Seorang Pria di Banten Ganti Nama Dari Kentut Menjadi Ihsan

0
216

Tangerang, fesbukbantennews.com (19/4/2018) – Seorang pria di Tangerang Banten memutuskan untuk mengganti namanya menjadi Ihsan Hadi. Pria tersebut tak nyaman dengan nama yang disandangnya sejak kecil, yaitu Kentut.

Kentut akhirnya mengganti nama menjadi ihsan.(foto: ngopi bareng.id)

“Awalnya nama Kentut itu dari orang tua. Saya tanya bapak, bapak kan orang dulu jadi ngasih nama ngasal doang,” kata Ihsan saat ditemui di Jalan Pepabri raya, Kunciran, Kota Tangerang, Rabu (18/4/2018).

Kentut mulai tak nyaman dengan nama itu sejak duduk di bangku SD. Dia menjadi bahan tertawaan teman-temannya karena nama yang tak lazim.

“Saya tahu itu kan dari SD, kayaknya itu banyak yang ketawain. Akhirnya saya pulang ngadu sama bapak ibu suruh ganti. Sejak umur 5 tahun saya minta ganti,” ungkapnya.

Saat itu orangtuanya tak tahu bagaimana proses mengganti nama. Upaya hukum lewat pengadilan akhirnya dilakukan Kentut baru baru-baru ini.

Dia menjalani sidang di Pengadilan Negeri Tangerang pada Senin (16/4) lalu. Kini dia tak sabar menyandang nama baru setahun 30 tahun bernama Kentut.

“Sidang sudah ketuk palu, tinggal ambil salinan dari hakim. Insyaallahh senang kalu diputusin bisa ganti nama senang lah,” pungkasnya.(LLJ).

Sumber : detik .com