Seorang Polisi di Banten Memodifikasi Motor Binmas Jadi Perpustakaan Keliling

0
214

Tangerang, fesbukbantennews.com (29/9/2017) – Bhabinkamtibmas Desa Cikande, Kecamatan Jayanti, wilayah hukum Polsek Cisoka, Polresta Tangerang Bripka Wahyudin memodifikasi sepeda motor binmas menjadi perpustakaan keliling.

Bhabinkamtibmas Desa Cikande, Kecamatan Jayanti, wilayah hukum Polsek Cisoka, Polresta Tangerang Bripka Wahyudin memodifikasi sepeda motor binmas menjadi perpustakaan keliling.

Ia berkeliling dari sekolah ke sekolah di wilayah binaannya untuk mengajak anak-anak gemar membaca.

“Ini motor bahagia bhabinkamtibmas. Maksudnya jemput bola untuk menumbuhkan minat baca di lingkungan sekolah dan warga,” kata Bripka Wahyudin saat memarkir motor literasinya di MI/SMP Al-Hasanah, Kecamatan Jayanti, Sabtu (23/9/17).

Wahyudin menjelaskan, inisiatifnya membuat motor literasi merupakan upaya kepolisian untuk dan turut serta mencerdaskan anak bangsa. Selain itu, kata dia, motor baca juga merupakan tindak lanjut dari atensi Kapolresta Tangerang AKBP H. M. Sabilul Alif.

“Atensi Pak Kapolres agar bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak memberikan kontribusi dalam meningkatkan minat baca,” ujarnya.

Bripka Wahyudin menerangkan, program Polisi Cinta Siswa, Pemuda, dan Edukasi (Pos Cisadane) salah satunya diimplementasikan dengan motor perpustakaan keliling.

Bripka Wahyudi.

Pos Cisadane sendiri adalah program yang memberdayakan pemuda, siswa/mahasiswa, dan dunia pendidikan. Pos Cidadane memandang, pemuda merupakan generasi muda bangsa yang harus mendapat perhatian dengan potensi yang dimilikinya.

Dengan Pos Cisadane, polisi ikut berperan dalam menjaga, melindungi, dan mengarahkan generasi muda ke arah yang lebih baik.

“Ahamdulilah animo siswa cukup tinggi. ada pun buku-buku bacaan seperti antara lain buku agama, cerita bergambar, pertanian, pertumbuhan, dan perikanan didapatkan dari Desa Cikande yang sudah lama tidak terbaca dan tersimpan di dalam karung,” papar Bripka Wahyudin.

Kepala SMP Al-Hasanah Mukhlis Fauzi mengapresiasi motor bhabinkamtibmas yang difungsikan menjadi perpustakaan keliling. Dia beserta dewan guru mengucapkan terimakasih kepada Polresta Tangerang atas program yang mencerdaskan itu.

“Jujur saja saya speechless, tidak bisa banyak berkata. Saya salut dan tidak menyangka Polresta Tangerang memiliki program yang luar biasa,” kata Fauzi.

Terpisah, Kapolresta Tangerang AKBP H.M. Sabilul Alif mengaku bangga dengan Bripka Wahyudin. Kapolres mengatakan, langkah Bripka Wahyudin harus diikuti bhabinkamtibmas lain dan polisi secara umum untuk mengambil peran mencerdaskan generasi bangsa.

“Bangga dan hormat saya sebagai pimpinan kepada beliau (Bripka Wahyudin-red). Kelak anak-anak ini suksea maka tidak akan pernah lupa jasa bhabinkamtibmas ini. Insha Allah saya akan berikan apresiasi kepada beliau,” kata Kapolres.(LLJ).

Sumber : Divisi Humas Polri