Senat Pilih Fatah Sulaiman Menjadi Rektor Untirta 2019-2023

0
219

Serang, fesbukbantennews.com (13/4/2019) – Pemilihan Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) periode 2019-2023 memasuki babak akhir. Hari ini (12/04) senat memilih tiga besar calon rektor yang akan dikirimkan ke Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI (Menristek Dikti) pada tanggal 15 April 2019 mendatang.

Fatah Sulaiman.(istimewa).

Proses di kementerian berlangsung sampai dengan rapat senat Untirta bersama Menristek Dikti tanggal 12 Juni 2019. Baru lah pada tanggal 28 Agustus 2019 Rektor Untirta periode 2019-2023 ditetapkan dan dilantik oleh Menristek Dikti.

Tiga nama calon rektor yang disaring oleh senat yakni Fatah Sulaiman, Tubagus Ismail dan Suherman. Dari 37 anggota senat Untirta yang hadir, sebanyak 30 anggota memilih Fatah Sulaiman. Kemudian berturut-turut memilih TB. Ismail dan Suherman.

Menanggapi hasil ini, R.S. Suroyo Jr. Presiden Mahasiswa BEM KBM Untirta 2008 berpendapat bahwa Fatah Sulaiman adalah figur yang tepat untuk meneruskan kepemimpinan Untirta kedepan.

“Pak Fatah punya rekam jejak yang panjang dan berpengalaman. Dengan kepercayaan mayoritas senat kepada beliau membuktikan bahwa kinerja Pak Fatah sebagai Kepala Pusdainfo, Wakil Rektor IV bidang Kerjasama dan Wakil Rektor I bidang Akademik pada periode-periode sebelumnya dinilai berhasil”, tutur Ketua Harian DPP Pemuda Tani Indonesia ini.

“Keberhasilan beliau mengawal akreditasi A Untirta dan memulai pembangunan kampus Sindang Sari adalah salah satu alasan kuat untuk Pak Fatah melanjutkan kepemimpinan Untirta”, tambahnya.

Senada dengan Suroyo, Angga Hermanda Wakil Presiden BEM KBM Untirta 2013 menyambut baik hasil keputusan senat tersebut.

“Pada pemilihan Rektor Untirta tahun 2011, Pak Fatah memperoleh suara tertinggi dikalangan Mahasiswa. Beliau dipercaya sebagai jembatan bagi tokoh muda dan tokoh senior di Untirta”, terang Angga.

“Pernah mendapat suara terbanyak mahasiswa dan memperoleh mayoritas suara senat Untirta sudah cukup kuat bagi Menristek Dikti untuk juga memilih Pak Fatah menjadi Rektor Untirta periode 2019-2023”, tutup Sekretaris Lembaga Kajian Damar Leuit ini.(LLJ).

Kiriman dulur FBn: Beny Rivaldy