Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Seminggu Jelang Idul Fitri 2017, Pelabuhan Merak Mulai Padat
Loket Pelabuhan Penyeberangan Merak,Cilegon Banten.jelang Idul Fitri 2017.

Seminggu Jelang Idul Fitri 2017, Pelabuhan Merak Mulai Padat

Cilegon,fesbukbantennews.com (18/6/2017) – Pelabuhan Merak Kota Cilegon mulai dipadati  pemudik yang hendak menyeberang ke Pulau Sumatera sejak Sabtu malam (17/06/2017). Para pemudik yang di dominasi oleh pejalan kaki mulai memadati pelabuhan Merak.

Loket Pelabuhan Penyeberangan Merak,Cilegon Banten.jelang Idul Fitri 2017.

 

 

Selain pemudik pejalan kaki, pemudik yang menggunakan kendaraan roda empat juga sudah terlihat mulai memadati enam dermaga pelabuhan Merak. Lonjakan pemudik asal Pulau Jawa yang hendak menyeberang ke Pulau Sumatera melalui pelabuhan Merak sudah mulai terjadi. Lonjakan penumpang semakin meningkat pada Minggu dini hari (18/06/2017).  Sejumlah penumpang pejalan kaki harus rela berdesak-desakan untuk bisa masuk ke dalam kapal.

 

 

Tidak hanya pemudik pejalan kaki, pemudik yang menggunakan kendaraan roda empat juga sudah mulai memadati enam dermaga pelabuhan Merak. Belum adanya larangan truk ekspedisi beroperasi membuat antrian di dermaga pelabuhan merak semakin padat.

 

 

Ratusan kendaraan harus rela mengantri hingga satu jam untuk bisa masuk ke dalam. Meningkatnya penumpanng di pelabuhan Merak mulai terjadi lantaran sejumlah pegawai  dan siswa sekolah sudah mulai  mendapat libur lebaran.

 

 

Salah satu pemudik pengendara roda empat Saidi dari Kota Tangerang yang hendak menuju kampung halamannya di Bandar Lampung mengaku mudik lebih awal lantaran dirinya beserta keluarga sudah mendapatkan libur dari tempat dirinya bekerja, selain itu ditambah lagi anak mereka juga sudah mulai memasuki libur sekolah.

 

“Kami mudik lebih awal agar tidak terjebak macet di jalan, selain itu kebetulan saya juga sudah mendapat libur dari tempat kerja dan anak-anak saya juga sudah libur sekolahnya,” katanya.

 

 

Dari data yang diperoleh, sejak sabtu malam pihak ASDP Pelabuhan Merak telah mengoperasikan 31 kapal roro dengan menggunakan enam dermaga. Diperkirakan kepadatan masih akan terjadi hingga minggu pagi. (Man/LLJ)

Copyright @2018 FBn