Seluruh Siswa SDN Sadah Kabupaten Serang Dapat Sepatu Baru dari Dompet Dhuafa Volunteer

0
182

Serang,fesbukbantennews.com (7/12/2017) – Seluruh siswa yang bersekolah di SDN Sadah, Desa Kaserangan, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang mendapat sepatu sekolah baru secara cuma-cuma dari komunitas Dompet Dhuafa Volunteer (DDV) Banten, Kamis (7/12/2017).

Keceriaan seluruh siswa SDN Sadah menerima sepatu dari Dompet Dhuafa Volunteer Banten.

Kegiatan berbagi sepatu ini merupakan rangkaian program “1000 Sepatu untuk Anak Banten” yang digagas Dompet Dhuafa di akhir tahun 2017.

“Berbagi sepatu ini adalah salah satu dari kampanye #BulanKemanusiaan Dompet Dhuafa. Di tengah ramainya aktivitasberbelanja dan berlibur, jangan lupa bahwa masih ada orang-orang kecil yang membutuhkan uluran tangan dan kepedulian kita. Jika kita bisa berbahagia, tentu menjadi sebuah kebahagiaan yang berlipat kita tetap bisa berbagi dengan orang lain,” kata Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Banten, Abdurrahman Usman.

Dalam kegiatan ini, turut hadir sejumlah komunitas mitra Dompet Dhuafa dan donatur loyal. Usman mengatakan, terlibatnya komunitas dan donatur dalam kampanye #BulanKemanusiaan adalah sebuah upaya untuk bersama-sama menjadi bagian dari solusi masalah sosial di sekitar.

Dipilihnya SDN Sadah sebagai salah satu lokasi penyaluran program 1000 Sepatu untuk Anak Banten adalah tindak lanjut dari aksi DDV Banten pasca-peringatan hari Sumpah Pemuda 28 Oktober lalu.

“Saat Sumpah Pemuda adik-adik DDV mengadakan kegiatan di sekolah ini. Kita semua sudah saksikan bahwa anak-anak di sini memang butuh perhatian. Nah, sebagai lembaga penyalur dana sosial, kami dan para volunteer memilih siswa SDN Sadah sebagai bagian dari yang berhak menerima bantuan ini,” lanjut Usman.

Program 1000 Sepatu untuk Anak Banten akan kembali dilanjutkan di Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Lebak menjelang akhir tahun nanti. Hingga saat ini partisipasi dari para donatur terus berdatangan berupa donasi pembelian sepatu. (Anggi/LLJ)