Seleksi Bacaleg, Golkar Banten Bentuk Tim Sembilan

0
192

Serang, fesbukbantennews.com (18/4/2018)- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Banten memulai penjaringan bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) untuk kursi DPRD Banten. Untuk menyeleksi, telah dibentuk Tim Sembilan Penjaring Calon Anggota DPRD Banten dalam rapat pleno DPD Partai Golkar Provinsi Banten, Rabu (18/4/2017).

Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Banten, Bahrul Ulum (kedua Dari kanan).

Tim Sembilan dipimpinan langsung Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Banten Ratu Tatu Chasanah. Tim sembilan sudah mulai bekerja sejak ditetapkan membuka langsung proses penjaringan. “Dalam seleksi ini, kami memprioritaskan kader Partai Golkar. Seleksi akan sangat mempertimbangkan kualitas dan kuantitas suara yang akan dimiliki para bakal calon anggota DPRD Banten,” kata Tatu dalam siaran pers.

Menurut Tatu, Partai Golkar menargetkan meraih kursi maksimal di DPRD Banten atau menjadi pemenang Pemilu legislatif di Banten. “Saat ini Partai Golkar memiliki 15 kursi di DPRD Banten, target kami sebagai pemenang dan bisa melampui kursi saat ini,” ujarnya.

Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Banten, Bahrul Ulum menambahkan, seluruh bakal calon anggota DPRD Banten wajib mengikuti pelatihan fungsionaris yang akan digelar pekan kedua Mei. “Banyak kader yang bertanya kepada saya tentang kapan dibuka penjaringan bakal calon anggota legislatif dari provinsi. Tentu pertanyaan itu sebagai tanda bahwa Partai Golkar masih menjadi magnet dalam proses perjuangan politik. Dan kami tidak kekurangan kader terbaik yang berkualitas,” ujarnya.

Ulum menambahkan, pada rapat pleno juga diumumkan perubahan komposisi dan personalia DPD Partai Golkar Provinsi Banten dan panitia Pelatihan Fungsionaris. “Kami optimis, dengan kerja keras dan cerdas, Partai Golkar akan menjadi pemenang pemilu,” ujarnya.(am/LLJ)