Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Selama Libur Idul Fitri 2016, Ratusan Balawista Jaga Pantai di Banten
Relawan Balawista Banten di Carita Pandeglang siap siaga.(LLJ)

Selama Libur Idul Fitri 2016, Ratusan Balawista Jaga Pantai di Banten

Pandeglang,fesbukbantennews.com (6/7/2016) – Untuk memberikan rasa aman kepada para pengunjung pantai di wilayah Provinsi Banten di libur Idul Fitri 2016, sedikitnya 150 relawan lifeguard Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Banten akan berjaga sepanjang Anyer Kabupaten Serang hingga Sawarna Lebak.

Relawan Balawista Banten di Carita Pandeglang siap siaga.(LLJ)

Relawan Balawista Banten di Carita Pandeglang siap siaga.(LLJ)

Ratusan relawan tersebut, siap siaga menjaga pantai di tengah membeludaknya wisatawan nusantara dan masyarakat setempat yang mengunjungi pantai di Banten saat libur Hari Raya Idul Fitri 1437 H.

” sedikitnya 150 relawan kita terjunkan dan kita siap siaga mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Karena setiap moment lebaran, pantai-pantai mebludak oleh pengunjung,” kata Humas Balawista Banten, Lulu Jamaludin, Rabu (6/7/2016).

Ia juga mengatakan, ratusan relawan tersebut tersebar di 60 titik lokasi pantai di Banten. Seperti Anyer, Cinangka, Carita, Tanjunglesung dan Sawarna.

Sementara, lanjut dia, pihaknya telah memetakan kawasan pantai yang perlu diwaspadai.”Pantai Cinangka Kabupaten Serang dan Pantai Sawarna Bayah, Lebak, ” katanya.

Dia menjelaskan, Untuk kawasan Cinangka, kerawanan terjadi lantaran masih banyak lokasi pantai yang belum memiliki tenaga penyelamat.

“Sementara, Pantai Sawarana yang memiliki kondisi alam yang cukup ekstrim, menjadi alasan yang perlu diperhatikan oleh wisatawan,” terangnya.

Ia juga mengimbau kepada para pengunjung, supaya menaati aturan -aturan yang diterapkan pengelola pantai. Dan segera melaporkan sekecil apapun kecelakaan laut kepada lifeguard Balawista Banten. (LLJ)

Copyright @2018 FBn