Selama Arus Mudik 2016, Pertamina Siapkan 2,8 Juta Liter di Banten

0
179

Cilegon,fesbukbantennews.com (2/7/2016) – Pertamina Tanjung Gerem, Kota Cilegon, menyiapkan Bahan Bakar Minyak (BBM) sebanyak 2,8 juta kilo liter selama arus mudik dan arus balik Idul Fitri 2016.

Logo Pertamina (net)
Logo Pertamina (net)

“perhari total 2,8 juta liter perhari, naik 10-15 persen arus mudik. Ada perbedan dengan tahun lalu, belum ada pertalite. Solar penjualannya menurun, tangki solar kita alihkan untuk mengangkut perta (pertamax, pertalite, premium) group,” kata Jumadi, General Manager (GM) Marketing Operation III Pertamina, saat ditemui di kantor Pertamina Tanjung Gerem, Kota Cilegon, Banten, Jum’at (01/07/2016).

Dimana, premium disiapkan sebanyak 1-1,3 juta liter per hari, pertamax dan pertalite sebanyak 400-450 kilo liter per hari, solar 400 kilo liter per hari. Dimana, premium, pertamax dan pertalite diprediksi mengalami peningkatan konsumsi sebanyak 20-30 persen, sedangkan solar turun sampai 50 persen.

“kami penuhi stock di terminal BBM, kami penuhi juga stock di SPBU, karena permintaan konsumen dan SPBU meningkat. Pengalaman menunjukkan, permasalahan ada di potensi macet. Kami taruh mobil tangki di SPBU, yang bertugas mengisi spot di sekitar SPBU itu. Jadi suplay SPBU lebih terjamin,” terangnya.

‘SPBU Kantong’ tersebut diletakkan di beberapa lokasi, seperti SPBU di dekat Gerbang Tol Cilegon Barat dan di SPBU Anyer yang bertugas menyuplai BBM bagi SPBU di sekitarnya.

“Kalau mobil tangki SPBU Kantong kosong, kita siapkan mobil penyuplainya, kapasitas 24 ribu liter,” tegasnya.(dhyie/LLJ).