Selain Mengutamakan Pengusaha Lokal, Rano Berharap 70 Persen Tenaga Kerja KEK Dari Lokal

0
716

Pandeglang,FESBUK BANTEN News (23/2/2015) – Usai acara peresmian Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung Pandeglang, Plt Gubernur Banten Rano Karno mengungkapkan, pihaknya berharap, selain mengutamakan pengusaha lokal KEK yang fokus pada isdustri pariwisata bisa menyerap 70 persen tenaga lokal.

Tanjung Lesung.(mow)
Tanjung Lesung.(mow)

“Di lahan 1500 hektar akan mengintegrasikan wisata dan investasi. Sehingga mampu menciptakan tenaga kerja mencapai 200 ribu. Kita berharap agar KEK mampu mempekerjakan 70 persen tenaga lokal,” kata Rano, seusai acara peresmian KEK Tanjung Lesung, di Kabupaten Pandeglang, Senin (23/2).

Rano berharap, demi memperlancar investor masuk ke Tanjung Lesung, pihaknya meminta agar pemerintah pusat memberikan insentif bagi pengusaha lokal asal Banten yang ingin berinvestasi. Sehingga pembangunan di wilayah Banten Selatan ini dapat segera terealisasi dan keinginan masyarakat Banten dapat untuk ikut serta membangun wilayahnya dapat terealisasi.

“Semoga (Jokowi) dapat memberikan keringanan pajak bagi pengusaha lokal yang akan menginvestasi di Tanjung Lesung,” terangnya.

Pernyataan Rano tersebut berdasarkan aspirasi masyarakat lokal Banten yang ingin lebih berpartsisipasi membangun daerahnya berdasarkan kearifan lokal. Terlebih, Banten dikenal sebagai daerah yang agamis dengan sebutan daerah Seribu Kyai, Sejuta Santri.

“Dua proyek infrastukrur besar, jalan tol panimbang yang melewati jalan tol Jakarta-Merak dan Bandara Tanjung Lesung,” tegasnya.(dhyie/LLJ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here