Sekolah YPKS Cilegon Isi MOS dengan ESQ Character Building Program

0
293

Cilegon,fesbukbantennews.com (22/7/2016) – Ketua Umum Yayasan Pendidikan Krakatau Steel (YPKS), Warsugiyono didampingi Sekretaris Umum Fahery, menetapkan Masa Orientasi Sekolah (MOS) Sekolah SMK YPKS, SMP YPKS, SMA ISLAM ALAZHAR 6 YPKS dan SMP Islam Al Azhar 27 YPKS di bawah binaan YPKS diwajibkan mengikuti Program ESQ Character Building.

Ratusan siswa YPKS mendengarkan pemaparan Ary GinanjarAgustian.
Ratusan siswa YPKS mendengarkan pemaparan Ary GinanjarAgustian.

Tidak ada aroma perpeloncoan di dalam acara itu. YPKS menggelar ESQ bagi 700 siswa baru yang dibimbing oleh trainer berlisensi dari Ary Ginanjar Agustian Tokoh Pendidikan Karakter Bangsa dari ESQ Leadership Jakarta yang dinilai profesional dalam menggelarnya.

Sekum YPKS Fahery mengatakan, kegiatan MOS seperti ini pertama digelar sejak 6 tahun yang lalu di YPKS. Ini sesuai dengan edaran dinas pendidikan agar MOS dilaksanakan yang berbau positif. Yang meningkatkan Keimanan dan ketaqwaan serta akhlak mulia dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa.
Pada tahun ajaran 2016/2017 ini, siswa baru SMK YPWKS, SMP YPWKS dan SMP Al Azhar 27 YPKS dan SMA Al Azhar 6 YPKS. yang berjumlah 700 siswa mengikuti Program ESQ Character BuildingTeens Basic yang dilaksanakan 2 angkatan, yaitu pada 21-22 Juli 2016 yang bertempat di Auditorium RSG HCDC Krakatau Steel.

“Dalam rangka penerapan 7 Nilai Budi Pekerti di lingkungan Yayasan Pendidikan Krakatau Steel dan menjalankan Program Pendidikan Karakter yang dicanangkan Pemerintah, kami harus mulai dengan Program ESQ, agar siswa, guru dan staf YPKS memaknai nilai-nilai luhur yang hakiki,” kata Fahery.

Sementara, Kuswanto Korwil FKA ESQ Banten, dalam sambutannya mengatakan, Program ini selama bertahun tahun dipercaya menjadi program wajib untuk pelajar baru di berbagai sekolah di Insonesia. Dengan tujuan membangun kesadaran ke-Tuhanan.

Sebagai landasan pembentukan akhlak mulia dan memberikan pemahaman suara hati yang fitrah didalam diri sebagai potensi yang harus dikeluarkan sehingga membentuk karakter siswa yang diharapkan oleh pihak Sekolah YPKS.(LLJ)

Kiriman dulur FBn:Syukur