Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Sekda Tandatangani MoU pendirian Akademi Komunitas COE Petrokimia Banten

Sekda Tandatangani MoU pendirian Akademi Komunitas COE Petrokimia Banten

Cilegon,fesbukbantennews (27/3/2015) – Sekretaris Daerah Provinsi Banten  Kurdi Matin menghadiri Penandatanganan Nota Kesepahaman, Perjanjian Kerjasama Pendirian Akademik Komunitas COE Petrokimia Banten dan Program FGD (Focus Group Discussion) COE (Center of Excellence) Industri Petrokimia Banten yang berlangsung di Fakultas Teknik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Cilegon, Jumat (27/3/2015.

Sekda Tandatangani MoU pendirian Akademi Komunitas COE Petrokimia Banten .(foto : humas Banten)

Sekda Tandatangani MoU pendirian Akademi Komunitas COE Petrokimia Banten .(foto : humas Banten)

 

Selain Sekda Banten, ikut menandatangani MoU adalah Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian Republik Indonesia dan Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Banten.

 

“Kami berharap nota kesepahaman ini sebagai landasan bagi para pihak untuk melakukan kerja sama pendirian dan pengembangan komunitas Center of Excellence industri Petrokimia berbasiskompetensi serta bertujuan untuk memanfaatkan sumber daya yang tersedia dalam rangka memenuhi tenaga kerja khususnya sektor kimia dan industri pada umumnya “ ungkap Sekretaris Daerah Banten dalam mengawali sambutannya.

 

Menurut Kurdi Matin bahwa kebutuhan tenaga yang memiliki kompetensi sangat diperlukan seiring dengan perkembangan dan diberlakukannya Pasar Global Asean 2015 yang akan efektif berlaku pada bulan Desember 2015.

 

Sekretaris Daerah Prov. Banten mengatasnamakan Pemerintah Provinsi Banten menyampaikan apresiasi dengan didirikannya Akademi Komunitas Center of Excellence yang telah digagas oleh Kementerian Perindustrian Republik Indonesia bekerja sama dengan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

 

“Kami berharap bahwa produk – produk Petrokimia yang merupakan produk strategis memiliki sumber yang potensial untuk pengembangan cluster industri Petrokimia yang tentunya akan menimbulkan efek dan multi efek dengan keberadaan industri petrokimia “ harap Sekda Banten.

 

Sementara menurut Sekjen Kementerian Perindustrian RI tujuan didirikannya Center of Excellence industri Petrokimia ini adalah mengembangkan ilmu pengetahuan serta menyediakan tenaga – tenaga terampil atau skill worker yang dibutuhkan oleh industri – industri.

 

Sedangkan menurut Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa bahwa pendirian Center of Excellence adalah untuk menyiapkan sumber daya pegawai, karyawan yang benar –benar dibutuhkan oleh industri.

 

Acara penandatangan nota kesepahaman selain dihadiri oleh Sekjen Kementerian Perindustrian RI, Sekda Banten, dan Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa dihadiri juga oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Prov. Banten beserta jajarannya serta pengelola industri yang berada di kawasan Kota Cilegon.(hms/LLJ)

Copyright @2016 FBn