Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Sekda Optimis, LHP BPK Besok Lebih Baik dari Tahun 2013

Sekda Optimis, LHP BPK Besok Lebih Baik dari Tahun 2013

Serang,fesbukbantennews (31/5/2015) – Badan Pemerika Keuangan (BPK) akan menyerahkan laporan hasil pemeriksaan (LHP) atas laporan keuangan Pemprov Banten tahun anggaran 2014. Penyerahan akan dilakukan pada rapat paripurna istimewa DPRD Banten, Senin 1 Juni 2015.

Sekda Banten (net)

Sekda Banten (net)

Sekda Pemprov Banten Kurdi Matin optimis, LHP tahun 2014 lebih baik ketimbang 2013. “Temuannya juga menurun drastis. Saat 2013 temuan itu mencapai 90 lebih item, sekarang tinggal 30 sekian temuannya,” kata Sekda, Minggu 31 Mei 2015.

BPK memberikan penilaian disclaimer untuk laporan keuangan Pemprov Banten tahun 2013 lalu. Sekda optimis tahun 2014, ada perbaikan penilaian dari BPK. Namun Sekda enggan menegaskan apakah Pemprov Banten optimis meraih penilaian wajar dengan pengecualian (WDP) atau bahkan wajar tanpa pengecualian (WTP).

Disclaimer artinya BPK tidak memberikan pendapat dan tidak bisa mengambil hubungan antara bukti-bukti yang disampaikan dengan standar akuntansi pemerintahan yang ada.

“Kami tidak bisa berandai-andai apakah dapat WDP atau tidak. Yang jelas berdasarkan hasil konsultasi dengan BPK mereka mengakui ada peningkatan kualitas pengelolaan keuangan Pemprov Banten. Ada beberapa titik lemah yang harus segera diperbaiki, di antaranya pada sistem pengawasan internal,” ujar Sekda seraya memastikan bahwa Pemprov Banten berkomitmen untuk terus menindaklanjuti setiap temuan yang termaktub dalam LHP BPK. “Nanti kita lihat apakah temuan itu bersifat administratif atau pidana. Baru kita bersikap.” (gies/LLJ)

Copyright @2016 FBn