Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Sekda Lebak Secara Aklamasi Jadi Ketua Korpri

Sekda Lebak Secara Aklamasi Jadi Ketua Korpri

Lebak, fesbukbantennews.com (29/9/2015) – Dalam Musyawarah VIII Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Lebak, Selasa (29/9/2015), H. Dede Jaelani yang sekarang menjabat sebagai sekretaris daerah kabupaten Lebak, terpilih secara aklamasi sebagai ketua Korpri Kabupaten Lebak.

Sekda Lebak Terpilih Jadi Ketua Korpri.(foto:hms lebak)

Sekda Lebak Terpilih Jadi Ketua Korpri.(foto:hms lebak)

Dalam sambutannya sebagai ketua terpilih, Dede mengatakan akan meningkatkan transparansi dan akuntabilitas terutama terkait keuangan.

“Selama ini iuran anggota yang dihimpun oleh korpri kurang optimal penggunaanya, mengingat sistem pungutan iuran yang kurang efektif dan efisien, untuk itu kedepannya iuran anggota langsung dipotong dari bendahara kabupaten dan disetorkan melalui rekeneing korpri” kata Dede.

Dede juga menjelaskan kedepannya akan memberikan santunan bagi anggota, selain itu korpri akan memberikan beasiswa untuk siswa yatim piatu dan anak anggota korpri sampai jenjang perguruan tinggi.

Selain itu pengurus korpri periode 2015 – 2020 akan menyusun program – program kerja yang bersinergi dengan Pemkab Lebak terutama Program Lebak Sehat,Lebak Pintar dan Lebak Sejahtera.

Terkait program Lebak Sehat Dede menjelaskan akan membangun klinik,mengingat SDM yang dimiliki anggota Korpri sangat memadai terutama Dokter dan Perawat.

“Kami ingin membangun klinik yang lengkap semua Dokter spesialis ada selain itu ada konseling untuk keluarga anggota” ujarnya.

Untuk mendukung program Lebak Pintar Dede mengatakan akan membangun saran diklat (pendidikan dan Latihan) di bekas gedung SMK Korpri yang berlokasi di Pasir Ona,mengingat sekolah yang dikelola Korpri tersebut sudah tidak relevan lagi, hal itu terlihat dari jumlah siswa yang mendaftar ke SMK Korpri menurun drastis, karena calon siswa lebih memilih sekolah – sekolah lainnya,mengingat fasilitas dari Pemda sudah memadai.

Terkait program Lebak Sejahtera, Korpri akan mengembangkan unit usaha sehingga diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat pada umumnya dan anggota khususnya. (hmslbk/LLJ)

Copyright @2016 FBn