Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Sekda Banten Pantau Jalur Mudik dan Wisata Bareng Kapolda

Sekda Banten Pantau Jalur Mudik dan Wisata Bareng Kapolda

Serang,fesbukbantennews.com (4/7/2015) – Sekda Banten Kurdi Matin bersama Kapolda Banten Brigjen Pol Boy Raffi Amar beserta jajarannya memantau kesiapan jalur mudik dan jalur wisata di sepanjang Kota Cilegon, Anyer Kabupaten Serang hingga Carita Kabupaten Pandeglang.  Titik pertama yang dipantau Sekda dan Kapolda  yaitu pos polisi terminal seruni dan simpang jalan lingkar selatan (JLS) Kota Cilegon.

Sekda Banten Pantau Jalur Mudik dan Wisata Bareng Kapolda

Sekda Banten Pantau Jalur Mudik dan Wisata Bareng Kapolda

 

“Kami akan mendirikan sekiatr 200 pos pengamanan (pospam) guna mengamankan jalur mudik di Banten. Kita juga akan menyiagakan 2.300 personil yang akan ditempatkan di sejumlah titik rawan kemacetan, pusat aktivitas masyarakat, tindak kejahatan, termasuk di JLS ini,” kata Kapolda Banten Brigjen Pol Boy Rafly Amar didampingi Sekda Banten Kurdi Matin, Jum’at (03/07/2015).

 

Boy menambahkan, berdasarkan pantauannya, jalur mudik secara keseluruhan terpantau cukup baik meskipun di beberapa titik ada yang harus segera diperbaiki. “Kita sudah berkoordinasi dengan DBMTR, bahwa H-7 semua perbaikan jalan sudah selesai dilaksanakan, termasuk jalu JLS yang akan digunakan untuk wisatawan ke anyer” ujarnya.

 

Ratusan personil, lanjut Kapolda rencananya juga akan ditempatkan di objek wisata pantai dan objek wisata ziarah, ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. “Kita ingin masyarakat yang berlibur jadi aman dan nyaman,” ucapnya.

 

Kapolda juga melanjutkan, di Pelabuhan Merak nanti, pihaknya akan menerjunkan ratusan petugas untuk  menjaga keamanan dan mengurai kemacetan yang biasa mengular sampai keluar pelabuhan seperti tahun sebelumnya.

 

“Sebanyak 700 personil kita siagakan khusus di area Pelabuhan Merak,” terangnya.

 

Bahkan, guna mematangkan persiapan pengamanan arus mudik, Polda Banten akan menggelar pasukan di Pelabuhan Merak.

 

“Nanti tanggal 9 Juli mendatang kita akan menggelar pasukan di area dermaga empat dan lima pelabuhan merak bersama Menteri Perhubungan yang akan didaulat menjadi inspektur upacara” tegasnya.

 

Sebelum melakukan pemantauan jalur mudik, Kapolda beserta rombongan melakukan pemantauan di ruang Control CCTV di Regional Traffic Management Control (RTMC) yang berada di markas Polda Banten. “Jalur utama mudik di Banten akan dipantau melalui 14 CCTV resmi milik Polda Banten. CCTV akan memantau arus mudik dari H-7 hingga H+7 Lebaran.

 

Lanjutnya, ada enam petugas operator dan 6 reporter yang akan berjaga memantau proses mudik Lebaran. Mereka akan bertugas secara bergantian selama  24 jam. “Media juga boleh memanfaatkan personil kami untuk melakukan livereport atau siaran langsung terkait kondisi jalur mudik di banten,” ujarnya.

 

“Makanya kita hari ini bersama Pak Sekda pantau langsung ke lapangan ingin melihat jalur mudik dan jalur wisata disepanjang Cilegon, Anyer, Cinangka, hingga Carita, kita akan melihat terkait persoalan sarana prasarana jalan, titik pembuatan posko keamanan di beberapa titik,” tambahnya

 

Sementara Kepala Dinas BMTR Banten Widodo Hadi menjelaskan, bahwa saat ini pihaknya sedang melakukan perbaikan jalan di beberapa jalur utama yang akan dilewati pemudik, ia memastikan bahwa sebelum lebaran perbaikan sudah selesai dilaksanakan. “Kita pastikan H-7 semua perbaikan sudah dilakukan, kita sudah sisir dan petakan mana saja jalan yang harus segera diperbaiki. Petugas juga sudah berada di lokasi,” singkatnya. (bukan ADV/LLJ)

Copyright @2016 FBn