Sejumlah PNS Cilegon Berbuat Curang dengan Mengakali Absen Elektronik

0
223

Cilegon,fesbukbantennews.com (12/7/2016) – Ditemukannya kecurangan pada sistem absensi pegawai di sejumlah SKPD di lingkungan Pemkot Cilegon, yang memanipulasi data absen kehadiran pegawai, Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kota Cilegon Mahmudin mengancam akan memberikan sanksi tegas terhadap seluruh pegawai di dinas yang melakukan kebohongan sistem absensinya.

Ilustrasi.(google)
Ilustrasi.(google)

Kecurangan dengan mengakali sistem absen elektronik ditemukan saat pihaknya bersama Wakil Wali Kota Cilegon Edi Ariadi melakukan inspeksi mendadak (sidak) di perkantoran Eks Matahari,Senin 11 Juli 2016.

Sejumlah pegawai di BPMKP, BKBPP serta Kesbanglinmas melakukan absensi kepulangan dengan mesin absensi model finger print sebelum jam pulang kantor,padahal saat pengecekan daftar hadir pegawai baru menunjukan pukul 11:30 WIB.

“Ini udah gak bener, kita minta seluruhnya memperbaiki, jangan sampai belum waktunya pulang sudah absen elektronik padahal belum waktunya pulang. Nanti kalau dibiarkan bisa kabur itu pegawai,” jelas Mahmudin.

Melihat kondisi tersebut,Mahmudin akan memberikan teguran keras kepada setiap kepala dinas yang kedapatan membiarkan pegawainya melakukan kecurangan dengan mengakali sistem absen elektronik yang telah diberlakukan.

“Seharusnya pimpinan SKPD selaku penanggungjawab para pegawai di masing-masing satuan dinasnya, dapat mengarahkan dan membina pegawainya agar lebih disiplin dan memathui aturan kepegawaian,” ujar dia.(kuk/LLJ).