Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Sedikitnya 1500 Peserta Ikuti “Sail to Krakatau”
Peserta Sail to Krakatau ramai-ramai foto selfie.(mang ripin)

Sedikitnya 1500 Peserta Ikuti “Sail to Krakatau”

Cilegon,fesbukbantennews.com (1/5/2016) – Dalam rangka pelaksanaan Bulan Wisata dan memperingati HUT Kota Cilegon ke 17 tahun, Sabtu 30 April kemarin diselenggarakan sebuah paket wisata bahari berthema “ Sail to Krakatau”.

Peserta Sail to Krakatau ramai-ramai foto selfie.(mang ripin)

Peserta Sail to Krakatau ramai-ramai foto selfie.(mang ripin)

Acara kerja bareng PHRI, ASITA, HPI,ASDP dan didukung Pemkot Cilegon ini melaut menggunakan Ferry SEBUKU yang dimulai berangkat pukul 15.00 WIB dari dermaga IV pelabuhan ASDP Merak. Sepanjang perjalanan menuju gunung Krakatau yang ditempuh waktu sekitar dua jam, panitia pelaksana menyajikan aneka makanan dari puluhan pelaku usaha kuliner dan iringan musik live. Paket wisata murah meriah itu selain diikuti masyarakat umum juga diikuti pegawai pemkot yang tetap membayar sesuai harga tiket yang ditentukan panitia, hadir juga dalam acara tersebut kepala Disbudpar Cilegon Buchori dan Sekda H.Abdul Hakim Lubis, juga puluhan awak media.

Antusiasme peserta untuk melihat langsung gunung Krakatau yang tumbuh ditengah permukaan laut nampak terlihat saat kapal mulai mendekati lokasi. Seluruh peserta mengabadikan gunung Krakatau dengan berbagai macam cara, selain menggunakan kamera DSLR, sebagian mereka ber swafoto alias selfie menggunakan HP dengan latar belakang keelokan gunung yang diselimuti pasir panas dan nampak aktif.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda berharap acara seperti ini kembali diadakan setidaknya dua kali setahun untuk meningkatkan kunjungan wisata bahari dan memperkaya aneka jenis wisata Kota Cilegon.

“ Saya berharap panitia melaksanakan kembali acara seperti ini untuk meningkatkan kunjungan wisata bahari kota Cilegon” kata Sekda.

Setelah satu jam berputar-putar sekitar gunung Krakatau, kapal kembali pulang ke Merak, peserta nampak menikmati perjalanan laut sepanjang senja hingga malam hari di atas kapal, sebagian peserta dihibur dengan live musik, juga ditampilkan Debus, tarian kontemporer berjudul “Kipas Krakatau” dan penampilan tiga peserta Cilegon Ethnic Carnival. Pukul 20.30 WIB kapal mulai merapat didermaga ASDP Merak.(mangripin/LLJ)

Copyright @2016 FBn