Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Sediakan Kebutuhan Pokok Murah, Bazar Ramadhan Pemprov Banten Diserbu Masyarakat
Gubernur Banten Wahidin Halim Meninjau salah satu stand bazar Ramadhan.

Sediakan Kebutuhan Pokok Murah, Bazar Ramadhan Pemprov Banten Diserbu Masyarakat

Serang,fesbukbantennews.com (12/6/2017)- Pemerintah Provinsi Banten telah membuka pasar murah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 2017. Konsep pasar murah yang dikemas dalam Bazar Ramadhan yang digelar Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) diserbu ratusan warga di halaman Masjid Al-Bantani KP3B Curug, Kota Serang, Senin (12/06/2017).

Gubernur Banten Wahidin Halim Meninjau salah satu stand bazar Ramadhan.

 

 

 

Hadir pada kesempatan ini Gubernur Banten Wahidin Halim, Wakil Gubernur Andika Hazrumy, Sekda Banten Ranta Soeharta dan para kepala OPD dilingkungan Pemprov Banten. Dengan Bazar ini, diharapkan masyarakat tidak hanya dapat mencari sembako murah, namun juga berbagai kebutuhan lainnya jelang Idul Fitri nanti. Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy mengatakan, bazar ramadhan rutin Pemprov Banten dalam memberikan kemudahan bagi warga banten dalam memenuhi kebutuhan pokok pada bulan ramadhan dan menjelang Idul Fitri.

 

 

 

“Menjelang idul fitri harga bahan pokok mengalami kenaikan, tetapi berkat kerja keras tim pengendali inflasi daerah (TPID) harga ini bisa ditekan. Pada kesempatan ini kami memberikan sembako gratis bagi warga sekitar KP3B. mudah-mudahan ini bermanfaat dalam menyambut idul fitri,” kata Andika.

 

 

Wagub juga mengingatkan, agar pada bulan ramadhan ini untuk meningkatkanb keimanan dan ketaqwaan kepad Allah SWT dan memperbanyak berbuat kebaikan untuk Provinsi Banten.

 

“Ini agar harapan dan keinginan dari warga banten dalam kaitan kemajuan banten kedepan mendapat ridho dari Allah SWT. Mudah-mudahan bazar murah ini bisa bermanfaat bagi warga banten,” ucapnya.

 

 

Kepala Disperindag Banten Babar Suharso menyebutkan, dalam Bazar Ramadan in pihaknya bekerja sama dengan Dinas Pertanian, BKPP, Dharma Wanita, BUMD dan perusahan ritel menyediakan harga murah sampai setengah dari harga pasaran. “Ini jauh dari harga pasar dan kita sedang menormalkan,” kata Babar Suharso, di lokasi Bazar Ramadan.

 

 

 

Babar mengatakan Bazar Ramadan ini bahkan menyediakan daging sapi beku sampai 1 ton dari Dinas Pertanian. Selain itu, Bulog dan distributor Pasar Tinggi juga menyediakan. “Sapi beku Rp 75.000/kg di sini. Sapi segar kita tidak menyediakan. Kita edukasi masyarakat bahwa daging sapi beku lebih higienis dan sehat,” ucapnya.

 

 

 

Selain itu, juga ada cabai dengan harga per kilo Rp.24 ribu per kilo. Di pasar bahkan cabai sampai saat ini masih di kisaran Rp 36.000/kg. “Ini kita benar-benar banting harga dan stok dibanyakin. Bawang putih, daging sapi beku, gula, minyak,” ujarnya.

 

 

 

Babar melanjutkan, di pasaran khususnya di Kota Serang saat ini ada gula bahkan yang dijual di atas harga eceran tertinggi. Padahal harga eceran yang ditentukan adalah Rp 12.500/kg. Belum lagi ada beberapa produk gula yang sudah langka di pasaran.

 

“Insya Allah stabil sampai lebaran. Kita kerja sama dengan kepolisian, TNI, Bulog, perbankan, dan BI. Para distributor kita juga selalu pantau,” tegasnya.

 

 

Bazar Ramadhana ini dirangkaikan dengan beberapa kegiatan lainnya yaitu, Pesona Ramadhan, Gebyar Zakat, dan Peringatan Nuzulul Qur’an.

 

(HmsBtn/bknADV/LLJ)

Copyright @2016 FBn