Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Sebelum Terjun ke Kolong Tol Merak, Kecepatan Bus SM Prima Capai 120 km/jam
Bus SM Prima yang terjun Bebas di KM 86 Tol Merak -Tangerang (foto: dulur FBn).

Sebelum Terjun ke Kolong Tol Merak, Kecepatan Bus SM Prima Capai 120 km/jam

Serang,fesbukbantennews.com (12/6/2017) – Direktur Direktorat Lalu Lintas Polda Banten Kombes Pol Tri ri Julianto Djatiutomo mengungkpakan penyebab kecelakaan bus SM Prima di KM 86.950 tol Tangerang Merak belum dapat dipastikan. Namun, diduga sang supir mengemudikan kendaraannya dengan kecepatan tinggi sehingga oleng.

Bus SM Prima yang terjun Bebas di KM 86 Tol Merak -Tangerang (foto: dulur FBn).

 

“Dari hasil olah TKP kita (poldabanten) dengan saksi ahli (dishub) tadi, kita simpulkan kendaraan bus melaju dengan kecepatan 120 km/jam,” kata Tri kepada wartawan Senin (12/6/2017).

 

Apalagi, lanjut Tri, kondisi perseneling gigi saat dicek berada diposisi 6, yang menandatangan kendaraan sedang melaju dalam kecepatan tinggi.

 

Ia mengungapkan, sebelum bus SM Prima dengan nomor polisi A 7338 A terjun ke jurang sang supir Siswandi sudah berupaya mengurangi kecepatannya. Terlihat ada upaya pengereman sebanyak tiga kali.

 

“Hasil olah tkp ada bekas rem dilokasi yang pertama 53 meter, kedua 13 meter, ketiga 23 meter,” ungkapnya.

 

Hal tersebut menandakan kondisi rem baik, dan kondisi ban pun dalam kondisi bagus. Bukan ban fulkanisir atau daur ulang.

 

Sementara itu, untuk penyebab pasti kecelakaan yang mengakibatkan tiga orang tewas itu akan diketahui esok hari. Sebab, pihaknya belum bisa menyimpulkan apakah sang supir mengantuk atau tidak.

 

“Kita belum bisa menyimpulkan. Tapi, paling cepat besok hasilnya akan dikeluarkan oleh saksi ahli dari dishub Banten,” .(dhow/LLJ)

Copyright @2018 FBn