Sambut Tahun Baru Islam, Warga Safira Kota Serang Gelar Pawai Obor

0
196

Serang,fesbukbantennews.com (20/9/2017) – Meriahkan malam tahun baru islam, ratusan warga lingkungan mushola al-ikhlas RT 04 RW 06, Blok D, Perumahan Safira, Kelurahan Sepang, Kecamatan Taktakan, Kota Serang Banten , rabu malam, 20 September 2017 menggelar tradisi pawai obor.

Sambut Bahun Baru Islam, Warga Safira Kota Serang Gelar Pawai Obor.

Pawai obor sambut tahun baru islam, diikuti semua kalangan usia dari anak – anak hingga orang tua berbabur, menyusuri komplek perumahan dengan berjalan kaki.

Mereka menyapa warga yang berada didalam rumah untuk berbaur bersama mememeriahkan malam tahun baru islam 1439 Hijiryah.

Pawai obor semakin meriah, ketika peserta pawai obor melantunkan shalawat dengan diiringi suara tabuh bedug. Pawai obor sambut tahun baru islam ini merupakan budaya dan tradisi yang sudah ada sejak zaman kesultanan Banten.

Untuk menjaga warisan dari zaman Kesultanan Banten ini, warga RT 04 RW 06, Blok D, Perumahan Safira, Kota Serang ini rutin setiap tahun,  menggelar pawai obor dari generasi ke generasi untuk menyemarakan tahun baru islam.

‘Selain  untuk mensyiarkan agama islam, pawai obor yang disertai lantunan shalawat ini rutin diadakan guna mempererat kerukunan antar warga.  Sehingga peringatan hari – hari besar islam rutin diadakan setiap tahunnya untuk mengamalkan ajaran islam,” kata Ketua DKM Mushola Al-Ikhlas Didi Sunardi.

Pawai obor sambut tahun baru islam ini,lanjut Didi, juga dimaknai  warga RT 04 RW 06, Perumahan Safira agar  tahun baru islam yang akan datang  dapat mencerahkan kehidupan mereka dalam kerukunan beragama.(mezaluna/LLJ)