Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Sambut Tahun Baru Islam 1440 H , Warga Safira Kota Serang Pawai Obor
Pawai Obor sambut Tahun Baru Islam 1440 H di Komplek Safira Kota Serang.

Sambut Tahun Baru Islam 1440 H , Warga Safira Kota Serang Pawai Obor

Serang, fesbukbantennews.com (12/9/2018) – Beragam cara masyarakat untuk menyambut tahun islam 1440 Hjiriah, diantaranya pawai obor. Seperti yang dilakukan ratusan jamaah mushola Al – Ikhlas perumahan Permata Safira RT 04 RW 06. kelurahan Sepang, Kecamatan Taktakan, Kota Serang , Banten, Senin (10/9/2018) malam.

Pawai Obor sambut Tahun Baru Islam 1440 H di Komplek Safira Kota Serang.

Dari orang tua hingga anak – anak mengikuti pawai obor berkeliling di dalam komplek. Rutinitas tahunan pawai obor yang diadakan warga setempat bertujuan untuk menanamkan budaya pergantian tahun baru Islam kepada anak.

Sambil membaca sholawat dengan iringan musik beduk, pawai obor dilakukan dengan berkeliling komplek permata safira.

Pawai obor disambut warga setempat dengan suka cita. Dan warga sengaja mematikan lampu depan rumah agar pancaran api obor terlihat jelas.

Nampak kecerian terlihat pada wajah anak – anak yang ikut dalam pawai obor. Mereka senang dengan adanya pawai obor dalam menyambut tahun baru islam.

“Senang sekali saya ikut pawai Obor, ” kata seorang anak peserta pawai Obor, Tb Rafi.

Sementara, plt ketua DKM Mushola Al – Ikhlas Yudi Nugraha mengatakan, pawai obor dalam mennyambut tahun baru islam sudah menjadi rutinitas warga yang merupakan jamaah Mushola al – Ikhlas Permata Safira. Kota Serang.

“pawai obor sambut tahun baru islam bertujuan untuk mengingatkan kepada anak – anak bahwa tahun baru islam hijiryah tidak kalah penting dengan tahun baru masehu. sehingga anak – anak generasi penerus wajib mengetahui tahun baru islam hijriyah,” kata Yudi.

Selain itu, lanjut Yudi, pawai obor juga dijadikan ajang untuk mempererat silaturahmi antar warga.

“warga berharap ditahun baru islam kedepan bisa mengevaluasi diri untuk lebih baik kedepanya dalam hal meningkatkan keimanan,” ujarnya.

Selain kegiatan pawai obo, warga Safira juga mengisi tahun baru Islam dengan pengajian dan santunan anak yatim.(mezaluna/LLJ).

Copyright @2018 FBn