Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Sambut Ramadhan,BAZNAS Provinsi Banten Bersih – bersih Masjid dan Santuni Marbot
Program bersih masjid Baznas Provinsi Banten Ramadhan 2017.

Sambut Ramadhan,BAZNAS Provinsi Banten Bersih – bersih Masjid dan Santuni Marbot

Serang,fesbukbantennews.com (24/5/2017) – Dalam rangka  memyambut Ramadhan 1438 H / 2027 M, Badan Amil  Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Banten mengadakan  program membersihkan sedikitnya  50  masjid  dan mushola di Kota dan Kabupaten Serang ,Selasa (23/5/2017) kemarin.

Program bersih masjid Baznas Provinsi Banten Ramadhan 2017.

Pelaksana Pendistribusian dan Pendayagunaan  Baznas Provinsi Banten Yulia Safitri Hanafi mengatakan, selain membersihkan masjid dan mushola,juga memberikan perlengkapan sholat di masjid dan mushola yang tersebar diantaranya di Petir Kabupaten Serang dan Gunungsari,kota Serang. Seperti di Taktakan,Gunungsari dan Petir.

Dia juga mengatakan ,puluhan masjid dan mushola kumuh  yang menjadi sasaran baksos Baznas Provinsi Banten adalah yang sebelumnya disurvei dan masih aktip melaksanakan kegiatan Ibadan.

“Kita melakukan  penyerahan santunan dan  paket smbako untuk para 50 marbot dari 10 masjid yang sebelumnya kita survei dengan  kriteria masjid yang kumuh (tidak terawat) namun aktif kegiatan-kegiatan keagamaannya. Dan Kegiatan bersih-bersih Masjid tersebut mulai   dari tanggal 19-22 Mei 2017,” kata Yulia.

Salah satu mesjid yang sedang direhab Oleh Baznas Banten.

Diharapkan ,lanjut Yulia, bantuan tersebut memberi stimulus dan edukasi kepada masyarakat  akan pentingnya kebersihan masjid. ‘ Dan yang jelas,  menambah semangat dan kekhusuan dalam bribadah di bulan suci Ramadhan,” tukas dia.(LLJ).

Copyright @2018 FBn