Sambut Ramadhan, AMM Pontang Gelar Jalan Sehat

0
199

Serang,fesbukbantennews.com (4/6/2016) – Menyambut bulan suci Ramadhan 1437 H, Angkatan Muda Muhammadiyah Pontang Kabupaten Serang mengadakan Jalan Sehat Gema Syiar Ramadhan 1437 H pada hari Ahad 4 Juni 2016 H, kegiatan ini dipusatkan di halaman Pusat Dakwah Muhammadiyah (PUSDAM) Cabang Pontang.

Jalan Sehat AMM Pontang.
Jalan Sehat AMM Pontang.

Kegiatan ini diikuti lebih dari seribu orang yang terbesar di Pontang, Tirtayasa dan Ciruas, sebagian besar adalah pelajar dari SD, SMP dan SMA. Karena berbarengan dengan libur panjang sekolah dan libur Ramadhan.

Ketua Pelaksana Farid Supriadi mengatakan “Kegiatan Gema Syiar Ramadhan ini sudah berjalan lima tahun dan rutin dilaksanakan untuk menyambut bulan suci ramadhan, dan kali ini kami Gratiskan untuk menyambut Milad Pemuda Muhammadiyah ke-84″. Farid juga menambahkan bahwa semua hadiah yang diberikan panitia dapatkan dari sumbangan masyarakat baik yang menyumbang uang maupun barang. ” Jadi kegiatan ini murni dari masyarakat untuk masyarakat. Kami hanya sebatas untuk pelaksana saja” tambahnya

Ketua Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Pontang, Syatibi Tabrani mengatakan “Kegiatan Jalan sehat ini sebagai rasa syukur kita dalam menyambut bulan Ramadhan, dibulan Ramadhan sendiri sudah kami agendakan banyak kegiatan mulai dari Buka Bersama, Kajian Tafsir Quran, Pesantren Ramadhan, Santunan Yatim, Distribusi Zakat sampai pada pelaksanaan Sholat Id”.

“Bahkan libur lebaran kami sudah kami agendakan untuk rihlah wisata ke pantai Banten” imbuhnya.(LLJ)

Pengirim: Farid Supriyadi