Sambut Nuzulul Quran, AMM Pontang Gelar Pengajian Umum

0
168

Serang,fesbukbantennews.com (26/6/2016) – Angkatan Muda Muhammadiyah Pontang Kabupaten Serang, menyambut Nuzulul Quran dengan mengadakan pengajian umum yang dilaksanakan pada Sabtu 25 Juni 2016 dihalaman Pusat Dakwah Muhammadiyah (PUSDAM) Cabang Pontang dengan penceramah Ustadz H.Ahmad Zaki Zarkasy, Lc.

Pusat Dakwah Muhammadiyah Pontang Dipadati Jamaah.
Pusat Dakwah Muhammadiyah Pontang Dipadati Jamaah.

Dalam sambutannya ketua panitia Farid Supriadi menyampaikan “Pengajian ini merupakan satu dari rangkaian kegiatan dimulai dari pra Ramadhan sampai pada pelaksanaan Sholat Id. Pengajian ini juga bagian dari ikhtiar untuk memberikan pemahaman kepada kaum Muslim tentang bagaimana seharusnya menyambut Lailatul Qadr dengan ilmu”.

Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Pontang Drs.Abu Bakar menyampaikan ” Pengajian ini bagian dari pencerahan kepada masyarakat bahwa mengimani dan mensyukuri turunnya Al Quran tidak sebatas dengan membaca saja tapi juga harus dipahami, dihayati kemudian dilaksanakan dalam dalam kehidupan sehari-hari. Itulah cermin masyarakat Qurani”

Ustadz H. Ahmad Zaki Zarkasy, Lc dalam ceramahnya menyampaikan ” Al Quran harus menjadi pembeda umat Islam dengan umat yang lain. Allah mengajarkan dalam tiap juz di Al Quran tentang bagaimana proses membentuk karakter seorang muslim. Untuk bisa memahami Al Quran tidak cukup dengan membacanya saja tapi juga kita harus mentadaburi artinya agar bisa paham pesan Al Quran dalam tiap ayatnya” ungkapnya.(LLJ)

Kiriman: Mang Supri