Sambut HUT RI ke-73, Gubernur Banten Minta Diagendakan Even Masyarakat dengan Pemprov

0
186

Serang, fesbukbantennews.com (8/8/2018) – Gubernur Banten Wahidin Halim melakukan peninjauan ke beberapa fasilitas yang ada di Kawasan Pusat Pemerintah Provinsi Banten (KP3B), Kecamatan Curug, Kota Serang pada Rabu (8/8/2018). Gubernur berkeliling ke sejumlah fasilitas umum seperti  taman, tempat olahraga hingga kolam retensi yang saat ini masih dalam tahap penataan dan penyempurnaan.  Dari hasil tinjauannya, Gubernur meminta agar organisasi perangkat daerah (OPD) dapat mengagendakan kegiatan bersama antara masyarakat dengan pemerintah dalam rangka menyambut HUT RI ke-73 dengan memanfaatkan fasilitas-fasilitas tersebut.

Gubernur Banten saat mengelilingi KP3B.

Gubernur melakukan peninjauan didampingi Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten Ino S Rawita dan sejumlah pejabat diantaranya Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman M Yanuar, Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Eneng Nurcahyati, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Deden Apriandhi Hartawan, Plt Kepala Biro Administrasi Rumah Tangga Pimpinan (ARTP) dan Beni Ismail, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) serta pejabat teknis lainnya.

“Saya harap ada agenda yang dikemas khusus untuk masyarakat bersama Pemprov Banten dalam rangka menyambut HUT RI ke-73 ini. Karena semangat kemerdekaan ini harus terus dipupuk dan dijaga baik oleh kita sebagai aparatur maupun masyarakatnya,”tutur Gubernur

Tekait kolam retensi yang ada di KP3B, Gubernur juga meminta OPD terkait dalam melakukan penataan dengan baik dan dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya. Penataan dan pemanfaatan kolam retensi dapat digunakan untuk berbagai aktifitas produktif dan kreatif baik untuk masyarakat maupun aparatur di lingkungan Pemprov Banten.

“Sehingga keberadaan fasilitas-fasilitas ini memang memberikan manfaat, tidak hanya dibangun, lalu dibiarkan begitu saja. Tapi benar-benar dimanfaatkan,”tegasnya

Selain itu, lanjut Gubernur, penataan secara keseluruhan di lingkungan KP3B juga penting menjadi perhatian seluruh OPD dan masyarakat. Terutama pada sisi kebersihan dan keasrian kawasan yang membutuhkan kerjasama yang baik antara Pemprov dengan masyarakat. Oleh karenanya Gubernur meminta agar dibuat himbauan-himbauan yang memuat pesan khusus menjaga lingkungan.

“Salah satu kunci kenyamanan fasilitas umum ada pada kebersihan dan keasriannya jika itu di luar ruang seperti ini. Dan menjaganya adalah tugas bersama antara pemerintah dengan masyarakatnya.”imbuh Gubernur.(ARTP/bknADV/LLJ).