Sambut Hari Santri, Persis Lebak dan Alumni SMAN 8 Jakarta Gelar Pengobatan Gratis

0
170

Lebak, fesbukbantennews.com ( 22/10 /2017) – Sambut hari Santri Nasional, Pimpinan Daerah (PD) Persatuan Islam (Persis) Lebak bekerjasama dengan Alumni SMAN 8 Jakarta Angkatan 81 dan RS Budi Asih Serang gelar bakti sosial pemeriksaan kesehatan dan pengobatan masal gratis di Komplek Pesantren Persatuan Islam 101 Rangkasbitung Lebak Banten, Sabtu (21/10/2017).

Alumni SMAN 8 Jakarta angkatan 81 foto bersam a wakil bupati Lebak dan pengurus PD Persis Lebak.

Wakil Bupati Lebak Ase Sumardi dalam kesempatan tersebut mengatakan, kegiatan bersifat bakti sosial dibidang kesehatan seperti ini merupakan kepedulian dan keikutsertaan dari elemen masyarakat dalam mensukseskan program unggulan Kabupaten Lebak yaitu Lebak Sehat dan Sejahtera.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan bakti sosial ini dan pemerintah kabupaten lebak terus berupaya mewujudkan cita-cita agar masyarakat lebak menjadi cerdas, sehat dan sejahtera” Ungkap Wakil Bupati.

Lebih Lanjut dihadapan para Alumni SMAN 8 Angkatan 81 dan para peserta yang mengikuti kegiatan bakti sosial ini,Wakil Bupati menjelaskan bahwa Kabupaten Lebak memiliki program-program kesehatan salah satunya mengurangi tingkat kematian ibu dan anak dengan cara bersinergi seluruh aparatur pemerintah dari mulai camat sampai tingkat RT agar mendata warganya yang sedang mengandung dan diberi tanda berupa bendera didepan rumah ibu yang sedang mengandung tersebut supaya masyarakat sekitar dapat siaga dan membantu apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan ketika ibu yang mengandung tersebut hendak melahirkan.

Ketua Pengurus Daerah Persis Kabupaten Lebak Cahyana menjelaskan bahwa kegiatan bakti sosial ini merupakan keikutsertaan elemen masyarakat dalam mendukung program Bupati salah satunya Lebak Sehat yang menjadi harapan bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Lebak.

“Kami ingin membantu masyarakat yang sakit dengan menyediakan fasilitas pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis dan berharap masyakarat Kabupaten Lebak bisa sehat”. Jelas Ketua PD Persis.

Dr. Asep Hidayat Sugiri Mars selaku Direktur RS. Budi Asih Serang dan juga alumni dari SMAN 8 Jakarta angkatan 81 mengatakan Peran serta RS.Budi asih merupakan team medis dalam kegiatan ini dan berharap RS. Budi Asih dapat memberikan pelayanan kesehatan sampai ke daerah.

“Kami menurunkan 18 team medis tediri dari 8 orang dokter yang didalamnya alumni dari SMAN 8 Jakarta Angkatan 81 dan 10 orang team medis pendukung seperti perawat dll”. Ujar Dr. Asep Hidayat Sugiri Mars.

Bakti Sosial Pemeriksaan kesehatan Gratis dan Pemberian Obat Massal mendapat antusiasme tinggi dari masyarakat, Terbukti sebanyak 500 orang segera memanfaatkan kegiatan ini untuk melakukan pengecekan kesehatan serta pengobatan secara gratis ini. (Ren/LLJ)