Salurkan Program Parsel Lebaran Dhuafa, BNI Syariah Cilegon Gandeng Dompet Dhuafa Banten

0
482

Cilegon,fesbukbantennews.com (15/7/2015) – Rona kebahagiaan dari wajah anak-anak yatim piatu dan keluarga dhuafa, ketika BNI Syariah Cilegon bersama Dompet Dhuafa Banten menyalurkan paket Parsel Lebaran Ceria untuk Anak Dhuafa, di Lingk. Sukamaju, Kelurahan Ramanuju, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, Selasa (14/7/2015).

Parsel Lebaran DD dan BNI Syariah Banten
Parsel Lebaran DD dan BNI Syariah Banten

Parsel Lebaran Ceria untuk Anak Dhuafa merupakan program kerja sama yang digagas BNI Syariah dengan Lembaga Sosial Dompet Dhuafa. Melalui program parsel lebaran ini, masyarakat menyumbangkan donasi sebesar Rp250.000 untuk satu paket lebaran. Paket yang terkumpul akan disalurkan ke dhuafa di seluruh Indonesia melalui Dompet Dhuafa.

Di wilayah Cilegon, BNI Syriah dan Dompet Dhuafa Banten menyalurkan parsel lebaran untuk sekitar 20 keluarga dhuafa. Parsel yang diterima dhuafa berupa paket sembako dan kue lebaran.

“Kami turut berbahagia karena bisa ikut serta dalam penyaluran bantuan berbagi dengan kaum dhuafa. BNI Syariah berbangga hati bisa bekerja sama dengan Dompet Dhuafa dalam penyaluran bantuan program ini. Program ini merupakan partisipasi nasabah kami melalui BNI Syariah, dan kita membantu mereka dalam menyalurkan infak dan sedekahnya kepada dhuafa,” ujar Branch Manager BNI Syariah Cilegon Iman Hadiman Hanafi.

Iman berharap, penyaluran parcel yang langsung diantarkan ke pintu rumah dhuafa membawa keberhakan bagi semua pihak yang telah turut membantu. “Dengan adanya program ini, di mana tim BNI Syariah dan Dompet Dhuafa sampai harus blusukan ke daerah pedalaman sehingga bantuan dapat langsung diberikan kepada yang benar-benar berhak menerima bisa bermanfaat bagi yang menerima bantuan. Semoga semakin berkah dan hasanah, serta dapat bersinergi kembali di tahun-tahun berikutnya,” tuturnya.

Hal senada juga diungkapkan Abdurrahman Usman, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Banten. Dalam kesempatan tersebut, ia menuturkan, Dompet Dhuafa sebagai lembaga zakat yang bergerak lebih dari 2 dekade dalam bidang kemanusiaan, terus berupaya berdedikasi dalam program-program pemberdayaan, demi kemaslahatan umat. Salah satunya dengan menyantuni dhuafa.

“Ya, menyantuni dhuafa menjadi salah satu fokus utama Dompet Dhuafa. Pada Ramadhan mendatang kami mengharapkan dapat bersinergi lagi dalam kegiatan sosial, sehingga mampu membuat mereka tersenyum,” ujar Usman.(DD/LLJ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here