Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Sakit Parah, Siti Badriah Dilarikan ke RSUD Dradjat Serang
Tim Sigab Persis membawa Siti Badriah menuju RSUD Dradjat Prawiranegara Serang.

Sakit Parah, Siti Badriah Dilarikan ke RSUD Dradjat Serang

Serang, fesbukbantennews.com (23/4/2019) – Siti Badriah (35), warga Kampung Kebaharan Al Manar, RT 01/08, Kelurahan Lopang, Kecamatan Serang, Kota Serang, menderita gizi buruk dan komplikasi selama 1 tahun. Karena miskin, ia hanya bisa pasrah terbaring di tempat tidur lantaran tak punya biaya untuk berobat.

Tim Sigab Persis membawa Siti Badriah menuju RSUD Dradjat Prawiranegara Serang.

Kondisi wanita paruh baya ini cukup memprihatinkan. Semakin hari penyakit yang dideritanya kian parah. Mirisnya, selama 1 tahun sakit, Badriah belum pernah dibawa ke dokter sehingga membuat kondisinya memburuk.

Badriah adalah anak kedua dari Ibu Kusni. Ayahnya meninggal saat ia masih kecil. Kini, ia tinggal bersama ibu, adik serta suami adiknya di sebuah rumah yang tidak layak huni.

Sebagian dinding rumahnya terlihat bolong, begitu juga sebagian atap rumahnya yang terbuat dari genteng sudah bocor. Di rumah itulah Badriah terbaring di atas tikar bekas dan bantal yang sudah kusut.

Badriah hanya bisa pasrah. Kedua tulang kakinya kaku dan mengecil hingga tak mampu lagi bergerak. Bahkan, akibat penyakit yang menyerangnya membuat tubuhnya kurus kering tinggal tulang.

Dede, salah satu tetangga Badriah mengatakan, dirinya sangat kasihan melihat kondisi tetangganya tersebut. Ia bersama warga lainnya tengah mengupayakan untuk membantunya.

Anggota Sigab Persis menyerahkan bantuan operasional kepada keluarga Siti Badriah.

Dede menuturkan, faktor ekonomi menjadi penyebab Badriah tak pernah mendapat perawatan medis. Ia juga mengatakan Badriah tak punya keluarga yang bisa diandalkan untuk meringankan beban hidup.

“Keluarganya sama aja keadaan ekonominya buruk, makanya tak mampu membeli obat ke apotik,” jelas Dede.

Mendengar info tersebut , Tim Siaga Bencana (Sigab) Persatuan Islam (Persis) Banten langsung menuju ke rumah Siti Badriah di Kebaharan Almanar, Kota Serang dengan menggunakan ambulance dan membawanya ke RSUD Dradjat Prawiranegara Serang.

“Kami begitu tahu ada warga kurang mampu apalagi sudah lama menderita sakit, langsung membawa Siti Badriah ke rumah sakit Dradjat Serang, ” kata Ahmad Sayuti , anggota Sigab Persis Banten, Selasa (23/4/2019).

Siti Badriah, lanjut Sayuti, dirawat di ruang Cempaka dan seluruh buaya operational serta konsumsi ditanggung oleh Sigab Persis Banten.

“Menurut informasi , Siti Badriah mengalami sakit kalium,” kata Sayuti.

Ditemui di ruang Cempaka ,RS Dradjat , Cucum adik Siti Badriah mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada sigab yang telah membawa kakaknya ke rumah sakit.

“Tadinya kami pasrah saja, sebab seprti tidak ada yang peduli nasib kakak kami Yang setahun terbaring . alhamdulilah ada yang bawa juga, ” kata Cucum.

Untuk diketahui, Sigab Persis adalah salah satu lembaga bagian dari ormas Persatuan Islam (Persis) yang biasa bergerak di bidang kebencanaan. Tapi untuk kasus seperti Siti Badriah pun Sigab siap bergerak.(LLJ).

Copyright @2018 FBn