Safari Ramadhan 2017, Sekda Banten Ajak Masyarakat Dukung Program Gubernur Baru

0
214

Serang,fesbukbantennews.com (5/6/2017) -Sekretaris Daerah (Sekda Banten) Ranta Soeharta  mengajak seluruh masyarakat banten untuk mendukung program-program yang dicanangkan Pemprov Banten. Pasalnya tahun ini Pemprov Banten sedang menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) lima tahun kedepan.

Sekda Banten (kedua dari kanan) hadiri safari ramadhan pertama di Andamui, Curug,kotta Serang.

“Alhamdulillah tahun 2017 ini kita sudah memiliki Gubernur dan Wakil Gubernur yang baru. Beliau (Gubernur) berpesan kepada masyarakat, program-program Gubernur dan Wakil Gubernur sedang disusun dalam RPJMD. Mudah-mudahan RPJMD nanti menjadi kenyataan,” kata Sekda saat memeberikan sambutan pada acara safari ramadhan, di Kampung Andamui Masjid, Kelurahan Sukawana, Kecamatan Curug, Kota Serang, Senin (05/06/2017) sore.

Menurut Sekda Ranta, Gubernur Banten Wahidin Halim dan Wakilnya Andika Hazrumi lima tahun kedepan memiliki visi ‘Banten yang Maju, Mandiri, Berdaya Saing, Sejahtera dan Berakhlakul Karimah’. Maka dari itu Sekda berharap melaui silaturahmi dan kerjasama dengan Pemkot Serang serta ulama dan seluruh lapisan masyarakat dapat terus ditingkatkan, terutama dalam rangka membangun bidang keadamaan.

“Visi tersebut tentunya tida bisa dengan berdiam diri dan tidak bisa sendiri-sendiri, tetapi kita harus bekerja keras, berupaya sekuat tenaga dan tentunya harus bersinergi,” kata Ranta.

Hadir pada kesempatan ini Wakil Walikota Serang Sulchi Choir, Kepala OPD dilingkungan Pemprov Banten dan ratusan masyarakat.

Sekda menegaskan, Pemprov dalam kepemimpinan Wahidin dan Andika memiliki tiga program prioritas dari beberapa program yang akan disusun, diantaranya bidang pendidikan, kesehatan dan infrastruktur.

“Pendidikan dibanten direncanakan gratis. Bidang kesehatan juga gratis hanya dengan menggunakan KTP masyarakat bisa berobat gratis ke puskesmas dan rumah sakit. Kita sedang menyusun agar rumah sakit yang ada dibanten connect  dengan Pemprov Banten untuk melayani warga miskin yang tidak tercover oleh BPJS,” ungkap Sekda.

Program priorotas lainnya, lanjut Sekda yaitu bidang infrastruktur, dimana Pemprov Banten akan membantu Kabupaten dan Kota untuk membangun infrastruktur yang baik melalui bantuan keuangan daerah.

“Kita akan bantu wilayah kabupaten dan kota. Jalan provinsi tinggal sedikit lagi selesai dan akan bagus semua. Kedepan kita akan bantu dengan bantuan keuangan, tentu disesuaikan dengan program prioritas daerah, terutama untuk tiga program tadi,” jelasnya.

Sekda menambahkan, safari ramadhan yang digelar  Pemprov Banten yang digelar setiap tahun  di delapan wilayah kabupaten/kota se-banten merupakan tradisi kepemerintahan daerah yang telah berlangsung lama dan secara rutin dilaksanakan.  Dengan kegiatan tersebut selain sebagai wahana silatuurahmi dan komunikasi juga menjadi momentum yang sangat baik untuk meningkatkan kualitas pembinaan keagamaan masyarakat di daerah.

“Kedepan tentu bidang keagamaan di banten akan terus ditingkatkan, insya allah bantuanya lebih besar lagi. Mudah-mudahan apa yg kita inginkan dan kita programkan bisa kita lakukan dengan baik dan bisa tercapai,” ucapnya.

Pada kesempatan ini, Pemprov Banten memberikan sejumlah bantuan baik CSR untuk pembangunan masjid maupun bantuan paket sembako untuk masyarakat sekitar. Bantuan juga diberikan kepada  Baznas Kota Serang untuk mustahik diwilayah Kota Serang.(hmsBanten/BknADV/LLJ)