Saba Leuweung; Aksi Warga Carita Bebersih Sampah Guna Kenyamanan Wisatawan

0
206

Pandeglang,fesbukbantennews.com (17/12/2018) – Menyambut liburan panjang natal dan tahun baru 2019, ratusan masyarakat yang pesuli kawasan wisata Carita Kabupaten Pandeglang ramai -ramai membersihkan sampah plastik di kawasan Taman Hutan Rakyat (Tahura), Senin (17/12/2018).

Aksi Pegiat pariwisata bersih-bersih di kawasan Tahura Carita.(ist)

Kegiatan yang digagas oleh KPPC, Tahura Banten, HPI, Balawista, JAC, CGG, Aldos Banten dan Pemandu Wisata Lokal (PLC) Kecamatan Carita tersebut selain membersihkam sampah di kawasan Carita, juga memberikan kenyamanan kepada wisatawan.

“Di tahun 2018 akhir ini kunjunga wisata Curug Carita tidak kurang dari 67 ribu orang, belum lagi kunjungan pada saat libur natal dan tahun baru, pasti makin membludak saja,” kata pengurus HPI , Roman Javarino kepada FBn.

Roman Javarino berharap,kegiatan tersebut menjadi agenda rutin para pelaku wisata. ” saya berharap kegiatan ini Jadi agenda rutin. Supaya kawasan wisata di Carita semakin bersih dan semakin banyak wisatawan mengunjungi Carita, ” ujar Roman.

Sementara, Ketua Komunitas Peduli Pariwisata Carita (KPPC) ,Frengky mengatakan , Saba Leuweung ini Jadi ajanh silaturahim antara penggerak pariwisata di Kecamatan Carita Pandeglang.

“Di kegiatan ini juga ada pengenalan tentang pentingnya menjaga kebersihan hutan dan pelestarian, serta pembekalan dan bimbingan lapangan tentang ilmu kepemanduan kepada pemandu lokal,” kata Frengky.

Pengurus Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista ) Banten , Aconk mengungkapkan, pihak nya berharap kegiatan ini dapat membawa kemajuan khususnya bagi pemandu wisata Curug dan masyarakat carita.

“Kedepannya Tahura Banten semoga bisa di Perdakan sehingga bisa legal, dan hutan ini bisa dijaga dari tanggan tangan jail, sehingga menjadikan warisan anak cucu kita nanati,” tukas dia.(LLJ)