Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Rutan Serang Rawan Penyelundupan Narkoba

Rutan Serang Rawan Penyelundupan Narkoba


Serang,fesbukbantennews.com (15/2/2016) – Rumah tahanan negara (rutan) kelas II B Serang rawan penyelundupan narkoba. Terutama jenis sabu yang mudah diselundupkan. Dari mulaia diselundupkan melalui sayur tahu, pekaian dalam, hingga pasta gigi, terjadi di rutan Serang.

Penyelundupan Sabu Dalam Pasta Gigi Digagalkan Rutan Serang (kiri).

Penyelundupan Sabu Dalam Pasta Gigi Digagalkan Rutan Serang (kiri).

Pengakuan Kepala Rutan Klas IIB Serang Prihartati, selama dirinya menjabat sebagai Karutan Serang sudah berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkoba kedalam Rutan sebanyak lima kali.

“Tahun 2015 saja ada dua kasus penyelundupan narkoba, bermacam macam modusnya, ada sabu yang disembunyikan dalam sayur tahu, dan pakaian dalam. Di tahun ini, tiga kasus yang pertama sabu yang dibawa oleh oknum polisi, ganja yang disembunyikan dalam bungkus rokok, dan yang terakhir sabu didalam pasta gigi,” kata Prihartati saat ditemui wartawan. Senin (15/2/2016)

Ia mengungkapkan, sebanyak 50 dari 466 warga binaan yang menghuni Rutan Serang tersangkut kasus narkoba. Untuk itu, pihaknya terus melakukan pengetatan penjagaan bagi setiap tamu yang akan bertemu dengan warga binaan.

“Setiap pengunjung, kita periksa sedetail mungkin, setiap hari juga kita melakukan apel pagi, brefing kepada petugas jaga,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Prihartati, selama sebulan pihaknya melakukan empat kali razia untuk mencari barang-barang terlarang disetiap kamar. Meskipun demikian, pihaknya mengakui para pelaku masih lebih licik, dan pandai memasukan barang yang seharusnya tidak berada di dalam Rutan.

“Kalau ada oknum petugas, saya tidak bilang iya, tidak bilang tidak, kalau seperti ini memang tidak bisa diduga, kami tetap berupaya meminimalisirnya dengan memberikan penghargaan kepada petugas yang berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba, itu agar memotivasi pegawai kita” katanya.(dhow/LLJ).

Copyright @2018 FBn