Rumitnya Ngurus KIR Kendaraan di Kota Serang

0
197

Serang, fesbukbantennews.com (21/6/2018) – Untuk mengurus penerbitan Surat KIR (pengujian kendaraan bermotor) terutama warga yang  memiliki mobil losbak di Kota Serang, Prov Banten, harus ekstra sabar. kondisi ini mengingat Dinas Perhubungan Kota Serang, sudah sekitar satu tahun tidak bisa menerbitkan Surat KIR.

Kantor Dishub Kota Serang.

Sukari, seorang warga Komplek Korem, Cipocok Jaya, Kota Serang, mengeluhkan rumitnya memperpanjang KIR. “Bagaimana tidak ruwet, Kantor Dishub Kota Serangnya dimana? Lokasi KIR Dishun Kota Serang dimana? Pelaksanaan Uji kendaraannya dimana?. waktunya banyak kebuang buat menuju lokasi teraebut,” Jelasnya, Kamis (21/6/2018).

Sukari menjelaskan, Lokasi Kantor Dishub Kota Serang tidak jauh dari terminal Pakupatan. “Saya datang ke kantor Dishub Kota Serang, kemudian disuruh ke lokasi uji kendaraan yg berada di KM 4 banten lama daerah unyur. dari Kantor Dishun Kota Serang menuju kesana jaraknya ada sekitar 8 km,” Katanya.

tak sampe disitu saja, karena buku KIR sudah jelek maka bukub KIR harus ganti.”bayarnya seh murah cuma Rp 7500. tapi lokasi pembayaran saya harus ke Bank Jabar yg lokasinya disekitar di alun2 kota serang. untuk kesana harus menempuh perjalanan 5 kilometer,” sukari menambahkan.

ternyata di Uji kendaraan milik Dishub Kab Serang tidak diuji kendaraannya, cuma dikasih surat pengantar. isi surat tersebut ditujukan ke Dishub Kab Serang, perihal numpang uji kendaraan. “Pukul 14.20 staf loket Dishub Kab Serang bilang loket sudah tutup. dan tidak melayani lagi. kalau mau ujin kendaraan datangnya besok lagi aja,” pungkas Sukari menirukan jawaban staf bagian loket Dishub Kab Serang Bernama Bu Sri.

Kadishun Kab Serang ketika coba dikonfirmasi sedang tidak berada di kantor. seorang satpam bilang, sejak pagi hingga sore tidak terlihat di kantor. “Masuk aja pak, tanya aja ama staf yg di dalam,” Kata Satpam tersebut.

sejumlah staf menyebutkan, bahwa staf di bagian KIR masih banyak yang ngepam. jadi mereka (petugas KIR Dishub Kab Serang) dikantor dari pagi sampai pkl 14.00. setelah itu kembali ke Pos Pam lebaran. (Gun/LLJ).

Kiriman dulur FBn: (Kelompok Informasi Masyarakat) Kota Cilegon, melaporkan dari Kota Serang.