Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Ripcurl Gromsearch di Bali, Remaja Asal Banten Dikategorikan Peselancar Top Junior Asia Tenggara
Salah satu aksi Gobay.(ist)

Ripcurl Gromsearch di Bali, Remaja Asal Banten Dikategorikan Peselancar Top Junior Asia Tenggara

Bali,fesbukbantennews.com (30/10/2017) – Abudzar Alghifary (15) alias Gobay, remaja asal Desa Bulakan, Cinangka ,Kabupaten Serang,Banten,ternyata termasuk salah satu peselancar dari 18 peselancar yang dikategorikan peselancar Top Junior Asia Tenggara.

Salah satu aksi Gobay.(ist)

Abudzar alias Gobay, yang masuk peselancar Top Junior Asia Tenggara, masuk Final Nasional Rip Curl GromSearch yang diadakan di ombak paling terkenal di dunia, Uluwatu, Bali, setelah bulan Mei lalu berhasil menjadi Juara di Serie 2 di Cimaja, Sukabumi, Jawa Barat.

Head of Media Communication SE Asia Ripcurl, Gamelia Carbery kepada FBn menjelaskan , para finalis Nasional GromSearch 2017 yang semuanya berusia di bawah 16 tahun akan bersaing memperebutkan gelar “Top Grom Se-Asia Tenggara” serta tiket untuk mewakili Asia di Rip Curl GromSearch International dimana para peselancar top dibawah 16 tahun dari seluruh dunia akan bertarung.

“GromSearch Internasional terakhir kali di tuan rumahi oleh Juara Dunia WSL tahun 2014 Gabriel Medina ditempat asalnya di Maresias, Brazil, di mana para peserta juga diundang untuk berlatih di Institusi Selancar Gabriel Medina yang baru diresmikan. Lokasi GromSearch Internasional berikutnya tetap dirahasiakan, tetapi dipastikan akan diadakaan dimana ombak yang sangat spesial berada,” kata Gamelia.

Gamelia menjelaskan, Juara GromSearch 2017 baik itu yang laki-laki ataupun perempuan akan bergabung dengan perusahaan elit dari para juara Nasional GromSearch yang sudah-sudah yaitu Oney Anwar yang saat ini menjadi ancaman WQS serta juara tahun lalu, Rio Waida.

“Para finalis Nasional GromSearch sangat gembira karena bisa berkesempatan untuk bersaing di ombak terbaik dunia Uluwatu yang kosong namun padat,” ujar dia.

Untuk mempersiapkan Final Nasional akhir pekan ini, para Finalis Nasional GromSearch yang terpilih berlatih dengan pelatih selancar surfing internasional Robbie Sherwell dari Australia, dimana dia adalah bekas peselancar Top 10 WCT yang juga telah melatih beberapa junior terbaik Australia, termasuk Kelly Norris, Jack Duggan, Wade Goodall dan Mitch Coleborn.

Selama pelatihan Nasional GromSearch yang berlangsung intensif selama tiga hari (25-27 Oktober 2017), para peserta tinggal dan berlatih di rumah team Rip Curl di Uluwatu.

“Dibawah pengawasan dan mata seorang ahli, Sherwell, para peselancar mempelajari teknik dan meninjau rekaman sesi video selancar mereka setiap hari. Para peserta juga akan dilatih oleh pelatih lain dari Balawista untuk pelatihan CPR, Ketua Juri ASC untuk strategi pertandingan dan peraturan penjurian, pelatih selam dari Sanur Free Course untuk instruksi mengenai selam bebas serta pelatihan dan diet dari Elite Surf Trainer,” tukas Gamelia .

Kemah Pelatihan GromSearch Nasional
Atlit yang diundang:
Ketut Agus (Finalis Bali)
Ryuki Waida (Finalis Bali)
M. Juan (Finalis Jawa)
Abuzar Alghifari (Finalis Jawa) .

Atlit Rip Curl:
Tenshi Ishii
Pajar Ariana
Kona Eru
Westin Hirst
Shu Kamiya Yasa
Taina Izquierdo

Finalis GromSearch Nasional
Laki-Laki:
Ketut Agus (Finalis Bali)
Ryuki Waida (Finalis Bali)
M. Juan (Finalis Jawa)
Abuzar Alghifari (Finalis Jawa)
Mustakim (Finalis Lombok)
Obos Partogo (Finalis Lombok)
Tenshi Ishii (Rip Curl Wildcard)
Kona Eru (Rip Curl Wildcard)
Samuel Marque (Rip Curl Malaysia Wildcard)
Henry Sitopong (Rip Curl Malaysia Wildcard)
Risky Baim (Bukit Local Wildcard)
Kelly Bush (Bukit Local Wildcard)

Anak Perempuan:
Taina Izquierdo
Regina Sunestra
Gracia Listiana
Jessica A
Lidia Kato
Lim Yu Yung

Sebagai pengetahuan,, Rip Curl GromSearch
Rip Curl GromSearch adalah rangkaian event mendunia yang dibuat khusus untuk para grommet. Event ini dimulai pada tahun 1999 di Jan Juc , Victoria selama 1 hari. Sejak itu event ini telah berkembang menjadi seri internasional terkuat selama 16 tahun dan berada dibawah surfer-surfer di dunia. Dengan Rip Curl GromSearch seri yang dilakukan secara paralel lebih dari 10 negara didunia, event ini telah menjadi batu loncatan penting dalam pengembangan surfer elit junior.((LLJ)

Copyright @2016 FBn