Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Ribuan Warga Tonton Gladi Resik HUT TNI di Merak

Ribuan Warga Tonton Gladi Resik HUT TNI di Merak

Cilegon,fesbukbantennews.com (3/10/2015) – Gladi resik HUT ke 70 TNI di Pelabuhan Indah Kyat, Kota Cilegon, Banten, Sabtu (3/10/2015), dimanfaatkan ribuan masyarakat sebagai tontonan gratis. Masyarakat sekitar, bahkan dari luar Merak telah menyaksikan persiapan sejak hari Rabu, 30 September 2015 lalu.

Warga tonton Ladi resik HUT TNI di Merak.

Warga tonton Ladi resik HUT TNI di Merak.

“Liat-liat kapal perang sama tank aja disini. Sama pas tadi liat pesawat tempur jatuhin bom di laut,” kata Iis, warga Cadasari, Kabupaten Pandeglang, Banten, yang ditemui dikerumunan warga yang melihat gladi resik HUT TNI ke 70 di Pelabuhan Indah Kiat, Kota Cilegon, Banten, Sabtu (03/10/2015).
Kapal perang atau KRI dari berbagai pangkalan TNI AL yang sandar di dermaga IV dan V Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten pun menjadi objek kunjungan wisata dan objek selfie masyarakat.
“Kesini sama temen-temen. Mau liat kapal perang sama kendaraan perang. Sekalian mau foto-foto. Kan ga setahun sekali,” kata Ahmad Najiullah, Warga Sekong, Merak, Kota Cilegon, Banten, ditemui ditempat yang sama, Sabtu (03/10/2015).
Harapan terhadap TNI agar semakin meningkatkan profesionalisme, melindungi masyarakat, dan menjaga keutuhan NKRI pun muncul dari warga.
“TNI itu harus sadar sejarah yang lahir dari masyarakat. Jadi, jangan sakiti masyarakat dan harus mengayomi masyarakat. Menjaga negara juga harus jadi utama TNI,” kata Rasyid Ridho, warga Blok Sempu, Kota Serang, Banten, saat ditemui ditempat yang sama, Sabtu (3/10/2015).(LLJ)

Copyright @2018 FBn