Ribuan Siswa SD Kabupaten Serang Dapat Beasiswa dari Baznas

0
160

Serang,fesbukbantennews.com (10/4/2018) – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Serang menyalurkan bantuan beasiswa kepada 1.015 Siswa Sekoah Dasar (SD) di Kabupaten Serang. Bantuan tersebut diberikan hasil perolehan dana Zakat dan Infak pada tahun 2018 di Lapangan Tenis Indor, Pemkab Serang, Selasa (10/04/2018).

Bupati Serang Rt Tatu Chasanah bersama siswa SD penerima Beasiswa Baznas.

Turut hadir, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, Kepala Baznas Kabupaten Serang Wardi Muslich, dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Serang.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah melakukan interaksi secara langsung kepada ribuan siswa yang hadir saat sambutan pada acara tersebut. Ia berpesan, bahwa anak sekolah harus memiliki cita-cita yang tinggi untuk meraih masa depan yang cerah. “ Apa yang Kita pikirkan saat ini akan menjadi kenyataan dimasa depan. Jadi, kita harus berpikir positif untuk mendapatkan cita-cita yang kita inginkan,” ungkapnya kepada penerima beasiswa.

Ia juga berpesan, agar hasil dari beasiswa digunakan untuk kebutuhan sekolahnya. Seperti, sepatu, tas sekolah, buku,alat tulis dan seragam. Sehingga, siswa tidak lagi mengeluhkan kurangnya alat sekolah kepada orang tuanya.

“Jangan sampai ini digunakan untuk jajan. Utamakan kebutuhan sekolah terlebih dahulu agar siswa bisa mendapatkan peralatan sekolah yang layak dari beasiswa ini,” imbuhnya.

Selain itu, Tatu juga memaparkan program beasiswa Pemkab Serang dan pusat yang akan diberikan kepada siswa berprestasi. Dengan harapan, tidak ada lagi siswa di Kabupaten Serang yang putus sekolah.

“ Program beasiswa di dinas pendidikan, Provinsi dan Pusat akan diberikan kepada siswa yang berprestasi. Apalagi, jika ada anak penghafal al-quran Pemkab secara langsung memberikan beasiswa,” tuturnya saat sambutan.

Sementara itu, Kepala Baznas Kabupaten Serang Wardi Muslich menturkan, pendistribusian dana zakat dalam bentuk beasiswa Siswa SD diberikan masing-masing Rp.600 ribu dengan total Rp.609 Juta.

“ Hasil dari penerimaan zakat dan infaq pada tahun 2018 pada bulan Januari – 30 Maret sebesar Rp. 1,8 Milyar dan pada tahun 2017 dari bulan maret sebesar Rp. 1,5 M. ada kenaikan sebesar Rp. 292 Juta yang berasal dari infak khusus rutilahu sebesar Rp. 273 Juta jadi, kenaikan hanya sebesar Rp. 19,6 Juta,” katanya.

Wardi juga menambahkan,Baznas Kabupaten Serang akan melakukan pembinaan kepada masyarakat tentang kewajiban zakat dan optimalisasi pemanfaatan dana zakat sebagai instrumen alternatif pengentasan kemiskinan.

“Semoga, pada kesempatan berikutnya beasiswa untuk siswa SD lebih besar. Dengan harapan, masyarakat kabupaten serang menjadi masyarakat yang lebih sejahtera,” ujarnya.(pemkabSRG/bukanADV/LLJ).