Ribuan Santri Geruduk Polda Banten

0
537

Serang,fesbukbantennewws.com (17/02) – Ribuan santri dari beberapa pesantren di Kabupaten Serang dan Pandeglang, mendatangi Markas Polda Banten di Jalan Syeh Nawawi al-Bantani, Curug,Kota Serang, Rabu (17/2/2016). Kedatangan mereka untuk memberikan dukungan moral kepada kiai mereka KH Nahrawi yang hari ini dijadwalkan menjalani pemeriksaan di Mapolda Banten terkait kasus dugaan pengrusakan lahan Grup Mayora, PT. Tirta Fresindo Jaya (TFJ) di Kecamatan Baros.

Ribuan santri di Mapolda Banten.
Ribuan santri di Mapolda Banten.

Berdasarkan pantauan, ribuan santri dan puluhan tokoh masyarakat sambil duduk bersila mengumandangkan tahlil di depan halaman Masjid  Baiturrahman, Polda Banten dengan suara gemuruh. Sementara personil Polda Banten terus melakukan pengawalan berjalannya tahlil. Sementara ini, aksi berjalan dengan suasana kondusif namun tetap dalam pengawalan ketat petugas.

Sebelumnya diberitakan, ulama asal Baros, KH Nahrawi hari ini dijadwalkan akan menjalani pemeriksaan di Mapolda Banten atas kasus dugaan pengrusakan lahan Grup Mayora, PT. Tirta Fresindo Jaya (TFJ) di Kecamatan Baros. Pada pemeriksaan kali ini, warga bersama santri akan mengantar tokoh ulama tersebut dan menunggu proses pemeriksaan terhadap KH Nahrawi berlangsung, Rabu (17/2/2016).

“Kita akan datang dan mengantar beliau bersama para santri. Kita akan antar dari rumah KH Nahrawi dengan kawalan para santrinya. Kita juga akan solat berjamaan di masjid Polda Banten,” ujar salah satu toko masyarakatt,  Oni kepada wartawan.(abniar/LLJ)