Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Ribuan Pemudik Pejalan Kaki Masih Terus Tiba di Pelabuhan Merak
Pemudik Pejalan Kaki tiba di Pelabuhan Merak, Selasa (12/7/2016)

Ribuan Pemudik Pejalan Kaki Masih Terus Tiba di Pelabuhan Merak

Cilegon, fesbukbantennews.com (13/7/2016) – Memasuki  lima hari pasca libur lebaran, situasi pelabuhan penyeberangan Merak, Cilegon, Banten, terus di padati pemudik. Ribuan pemudik pejalan kaki masih terus mendominasi, bahkan sesama pemudik saling berdesakan berebut keluar kapal.

Pemudik Pejalan Kaki tiba di Pelabuhan Merak, Selasa (12/7/2016)

Pemudik Pejalan Kaki tiba di Pelabuhan Merak, Selasa (12/7/2016)

Memasuki masa arus balik mudiklebaran, lima hari pasca lebaran/pemudik pejalan kaki dari pelabuhan bakauheni lampung terus berdatangan di pelabuhan Merak. Ribuan  pemudik  yang baru datang memadati gang way keluar kapal.

Terjadi aksi saling dorong dan berdesakan antar pemudik di pintu keluar kapal dan juga pintu keluar pelabuhan Merak. Sejumalh pemudik merasa kaget jika jumlah penumpang pejalan kaki masih membeludak. Pihak ASDP Merak memprediksi lonjakan pemudik yang tiba di pelabuhan merak akan terus bertambah.

Salah satu pemudik yang tiba di pelabuhan Merak Samsul mengatakan, jika dirinya baru melakukan mudik lantaran profesinya sebagai guru sekolah dasar yang baru selesai Minggu depan. Selain itu dirinya mengaku kaget jika hari ini pemudik pejalan kaki masih ramai dan membeludak.

“Saya kira sudah sepi mudik sekarang, tapi ternyata masih banyak pemudik. Tadi juga pas di pelabuhan Bakauheni juga masih numpuk, pemudik, kayanya nanti malem baru tiba,” katanya, Selasa (12/07/2016).
Data yang diperoleh dari pihak ASDP pelabuhan Merak, jumalah total keseluruhan pemudik yang datang baru 52 persen dari total 945.233 yang diberangkatkan pihak ASDP pelabuhan Merak. Sampai saat ini baru 522.109 yang tiba dipelabuhan Merak. Diprediksi para pemudik akan terus berdatangan hingga H+ 9 nanti. (Iman/LLJ)

Copyright @2018 FBn