Ribuan Massa dari 45 Ormas Islam di Banten Tolak Perpu Ormas

0
182

Serang, fesbukbantennews.com (11/8/2017) – Sebanyak 45 ormas Islam se Banten melakukan aksi damai di depan gedung DPRD Banten, Jumat (11/8/2017) siang. Mengatasnamakan Aliansi Ormas Islam Banten yang dipimpin KH Jawari, tujuan aksi damai tersebut adalah menolak Perpu Nomor 2 tahun 2017 tentang Ormas yang baru-baru ini diterbitkan pemerintah. 

Ribuan massa di Bantentolak Perpu Ormas.

Para delegasi diterima satu anggota dewan dari Fraksi PKS Sanuji Pentamarta di ruang serbaguna DPRD Banten. Dikawal puluhan aparat keamanan dari TNI dan Polri.

Dalam kesempatan itu, Pimpinan Al Irsyad Banten KH Bukhari Arsyad mengawali penyampaian aspirasinya. Katanya, pihaknya menolak Perpu Ormas dan meminta semua pihak termasuk anggota dewan menolak dan membatalkan perpu tsb.

Sementara KH Fatoni dari Forum Aswaja Banten mengingatkan agar pemerintah jangan bertindak sewenang-wenang, karena akan berhadapan dengan umat Islam. Hadirnya Perpu Ormas telah membuktikan bahwa pemerintah anti terhadap Islam.

“Ulama ditangkap. Ormas Islam dibubarkan. Ini dzalim. Khianat. Takbir,” tegasnya.

Juheni M Rois dari Ikadi Banten mengkritik pimpinan dewan yg tidak hadir dalam kesempatan tsb. Juheni juga menyebut Perpu tsb adalah dzalim karena akan berdampak pada aktivitas ormas Islam di berbagai tempat.

“Menolak Perpu bukan karena HTI. Tapi perpu itu dzalim. Akan berdampak pada ormas lain,” kata  Juheni.

Ali Mustofa sebagai Sekjen FSPP Banten menyampaikan lahirnya Perpu cacat secara lahir. Perpu tidak lahir dengan kegentingan memaksa, tetapi bentuk kesewenang- wenangan pemerintah.

“FSPP menilai Perpu tsb lahir melanggar HAM serta membuka peluang otoriter. Karena itu, Perpu tsb harus segera dibatalkan,” ujar Ali.

Sementara, mantan anggota DPRD Banten dari PBB Bueti Nasir mengurai, telah mengendus upaya sekelompok di sekeliling pemerintah yg ingin menjauhkan Islam dengan Pancasila dan Pancasila dengan Islam. Bahkan, komunis yang sering disebut-sebut malah seolah dilindungi.

“Anehnya pemerintah malah memberangus Islam. Buktinya HTI dibubarkan tanpa pengadilan,” tegas Bueti Nasir. “Karena itu kami menolak Perpu Ormas ini,” tandasnya lagi.

KH. Hafidin ketua ANNAS banten menyampaikan kedatangan para ulama dan para kiyai serta pimpinan2 Ormas sebagai wujud kecintaan nya kepada NKRI, beliau sangat mengkawatirkan munculnya kegaduhan2 yang timbul karena militansi ormas2 dan masyarakat Islam Banten terhadap perppu no 02 th 2017.

KH. Sudrajad Ardani pimpinan pondok pesantren Ardaniyah dalam penyampaiannya, pihaknya mengkritisi sekwan yang menerima ulama dan pimpinan ormas dengan hanya memakai kaos.

Sementara ,salah satu utusan Matlaul Anwar menyampaikan Negara Indonesia lahir oleh darah para syuhada’ oleh pekikan Takbir para ulama’ maka nggak selayaknya pemerintah mendlolimi ulama dan umat Islam dg menerbitkan perppu no 02 th 2017. Maka ulama menolak Perppu.

Sementara di luar gedung dewan, ribuan massa menunggu delegasi sambil melakukan orasi bergantian. Bahkan anggota Brimob Polda Banten didaulat membawakan asmaul husna. Massa aksi yg berasal dari berbagai tempat se Banten ini terus mengibarkan bendera tauhid, merah putih, serta poster yang isinya menolak Perpu Ormas.

Inilah Aliansi Ormas Islam Banten menolak perppu:

 

1. FSPP BANTEN

2. GNPF MUI BANTEN

3. LASKAR UMAT ISLAM BANTEN.

4. TEAM PENGACARA ULAMA AKTIFIS ISLAM.

5. KESATUAN AKSI MAHASISWA MUSLIM INDONESIA.

6. GERAKAN PENGAWAL SERANG MADANI.

7. PEMUDA PERSIS BANTEN.

8. KORWIL GERAKAN BELA NEGARA.

9. DPW SYAREKAT ISLAM INDONESIA.

10. SERIKAT TANI ISLAM.

11. DPW GERAKAN PEMUDA ISLAM.

12. KBPII CILEGON.

13. INSSAF BANTEN.

14. AL IRSYAD.

15. ALIANSI MASYARAKAT AMAR MA’RUF NAHI MUNKAR.

16. IKADI KT SERANG.

17. FPI KOTA SERANG dan PONPES SALAFI NURUL JIHAD.

18. WAHDAH ISLAMIYAH.

19. LASKAR GUNGLUNG SANTRI.

20. RISGA ANYER.

21. PADEPOKAN GALANTRANG SEPRA GAGAK LUMAYUNG CURUG KOTA SERANG.

22. ADVOKASI AL ISLAM DAN NKRI.

23. YAYASAN INTIFADA INDONESIA.

24. ALIANSI NASIONAL ANTI SYI’AH BANTEN.

25.LASKAR UMAT ISLAM BANTEN.

26. ULAMA BANTEN DAN PIMPINAN PESANTREN DAAR EL FALAH.

27. MAJELIS WILAYAH KAHMI BANTEN.

28. HMI CAB. SERANG.

29. JAMI’AH ANSYARUSY SYARI’AH.

30. PW MATHLAUL ANWAR.

31. PEKAT IB BANTEN.

32. GERAKAN MAHASISWA PEMBEBASAN KOTA SERANG.

33. ALIANSI MAHASISWA DAN PEMUDA ISLAM INDONESIA.

34. PERSIS KOTA SERANG.

35. DEWAN DA’WAH BANTEN.

36. PD. MUHAMADIYYAH KOTA SERANG.

37. PD. IPMA KOTA SERANG.

38. PD. PM KOTA SERANG.

39. FORUM PERSAUDARAAN UMAT ISLAM BANTEN.

40. ICMI KOTA SERANG.

41. FORUM ULAMA ASWAJA.

42. PONPES IBNU ABBAS.

43. MT. ALMUTAWALLIMIN.

44. PONPES BUSTANUL MUTA’ALLIMIN.

45. FORUM PEMUDA ACEH BANTEN. TAMAN ISKANDAR MUDA.(dan/LLJ)

 

Kiriman dulur FBn: B Riyadi.