Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Reuni Alumni SMPN 1 Bojonegara Angkatan 98 ; Kangen Jejak Masa Lalu
Reuni Alumni SMPN 1 Bojonegara Angkatan 1998 .

Reuni Alumni SMPN 1 Bojonegara Angkatan 98 ; Kangen Jejak Masa Lalu

Cilegon,,fesbukbantennews.com (4.9/2017) – Reuni akbar yang dilakukan Alumni SMPN 1 Bojonegara Angkatan 1997/1998 berlangsung seru, Minggu (3/9). Acara yang mengangkat tema “Kangen Jejak Masa Lalu” itu didesain back to school.

Reuni Alumni SMPN 1 Bojonegara Angkatan 1998 .

Ruangan semi indoor Krakatau Garden tersebut disulap seperti ruang kelas di sekolah, meja dan kursi guru dengan taplak mejanya yang khas, papan tulis sebagai backdrop dengan tulisan kapur, jadwal pelajaran, organigram, jadwal kebersihan kelas hingga gambar para pahlawan dan burung garuda serta gambar Presiden Soeharto dan Wapres BJ Habibi.

Wakil ketua panitia reuni, Asep Rahayu mengatakan, panitia sengaja mengangkat tema back to school dalam acara reuni ini agar para alumni mengenang kembali masa-masa sekolah.

“Dengan dekorasi ruang kelas, kita ingin mengajak para alumni flashback, bernostalgia  masa-masa kita di ruang kelas,” kata Asep disela acara, kemarin.

Menurut Asep, para alumni tentunya memiliki kenangan tersendiri selama  berseragam putih-biru. “Selama 20 tahun sejak lulus  tidak bertemu tentunya reuni ini menjadi pengobat rindu teman-teman alumnia, makanya ada beberapa teman yang kebetulan kerja di luar kota tetap menyempatkan untuk hadir,” tegasnya seraya menambahkan bahwa jumlah alumni seangkatanya sebanyak  240 orang.

“acara reuni juga sengaja dirangkai dengan acara keluarga dan digelar di arena bermain, sehingga para alumni bisa hadir bersama keluarganya.”

Dalam reuni itu juga, lanjut Asep, telah dibentuk himpunan alumni smpn 1 bojonegara angkatan 1998 atau disingkat himassa 98 sekaligus pemilihan ketuanya. Dengan adanya organisasi ini diharapkan menjadi wadah aspirasi bagi para alumni  98.

“Kita ingin keberadaan kita bermanfaat bagi almamatwr, sekolah dan masyarakat. Jadi, nantinya organisasi ini yang mengorganisir berbagai kegiatan, baik sosial, pendidikan maupun lainnya. Ini juga menjawab tantangan wakil kepala sekolah yang meminta agar dibentuknya ikatan keluarga alumni smpn 1 bojonegara,” pungkasnya.

Hadir dalam acara itu, Romli mewakili kepala sekolah, yang berhalangan hadir karena sedang menjalankan ibadah haji.
Dalam kesempatan itu, Romli menyampaikan apresiasinya kegiatan reuni tersebut. Menurut Romli, reuni sangat penting bagi alumni sebagai ajang silaturahmi.

Terkait rencana pembentukan ikatan keluarga alumni, Romli menyambut baik dan mendukungnya sebagai bentuk eksistensi para alumni. Dengan keberadaan ikatan keluarga alumni nantinya bisa memberikan sumbangsih ke sekolah, baik pemikiran atau lainnya.

Romli mencontohkan, meski sekolahnya berada di sekitar industri namun peran perusahaan terhadap sekolah masih sangat minim. “Dengan temanBanyak para alumni yang punya akses ke perusahaan-perusahaan sehingga bisa membantu kebutuhan sekolah,” ungkapnya. (Zhoek/LLJ)

Copyright @2016 FBn