Respon Pemerintah Lamban, Warga Sindangresmi Pandeglang Patungan Bangun Jalan

0
213

Pandeglang,fesbukbantennews.com (5/12/2018) – Ratusan warga kecamatan Sindangresmi Kabupaten Pandeglang, yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pemuda Peduli Lingkungan (FKPPL) perbaiki jalan Poros Desa dari hasil iuran.

Jalan sindangresmi.

Ahmad Fauji kordinator menjelaskan, jalan ini satu satunya gerbang menuju Desa Pasirlancar dan setiap hari dilewati oleh anak sekolah di sekitar sindangresmi, demi menempuh pendidikan formal di SMP N 2 Sindangresmi. Jalan poros desa ini tidak jauh dari pusat pemerintahan Kecamatan Sindangresmi hanya berjarak kurang lebih 300 meter. Jalan ini berada diwilayah Desa Sindangresmi.

“jalan ini belum tersentuh pembangunan. sehingga kami yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pemuda Peduli Lingkungan (FKPPL) berinisiatip untuk melakukan iuran demi terciptanya pembangunan jalan yang layak,” kata Fuji.

Yogi iskandar ketua FKPPL mengatakan pembangunan jalan ini mendapatkan dana dari hasil iuran warga, ada yang memberikan satu liter beras, ada yang ngasih seribu dua ribu dan ada juga dari pihak lain diluar kecamatan sindangresmi. “Kami tampung dan kami kumpulkan untuk pembelian bahan matrial seperti batu belah dan sekrop,” ujar Yogi seraya mengatakan jalan tersebut adalah jalan cibaregbeg yang terbawa ke wilayah Desa Sindangresmi

Jahir tokmas mengatakan, kami sangat apresiasi sekali kepada para pemuda yang tergabung dalam FKPPL yang menjadi motor penggerak dalam pembangunan jalan cibaregbeg ini

“Memang jalan ini jalan satu satunya warga Desa Pasirlancar dan Desa Pasirloa untuk menuju pusat pemerintahan kecamatan sindangresmi dan kabupaten. Apa lagi kalo ada yang sakit atau melahirkan kami harus menandu pasien untuk menuju puskesmas karna tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda empat.,” tukas Jahir.(Ajat/LLJ).