Resmikan Piala Kemerdekaan 2015, Jokowi Tendang Bola di Ciceri

0
934

Serang,fesbukbantennews.com (15/8/2015) – Presiden Jokowi resmi membuka Piala Presiden 2015 di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang, Banten tepat pukul 19.30 wib, dengan menendang bola sebagai simbol dimulainya turnamen sepak bola nasional.

Jokowi dan Rano berpose bersam Tim Perserang dan Persidago.(LLJ)
Jokowi dan Rano berpose bersam Tim Perserang dan Persidago.(LLJ)

“Selamat bertanding junjung tinggi sprotifitas,” kata Presiden Jokowi singkat, saat membuka secara resmi pertandingan Piala Presiden di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, Banten, Sabtu (15/08/2015).

Hadir dalam acara Kick Off Piala Presiden Gubernur Banten-Rano Karno, Kapolro-Jendral Badrodin Haiti, Menpora-Imam Nachrowi, dan Ruben Onsu.

Sementara, saat Menpora, Imam Nachrowi, menyampaikan sambutannya, para suporter Perserang ‘Laskar Singandaru’ menyorakinya.

“Bentuk komitmen kami untuk terus menggulirkan olah raga Indonesia. Sekaligus memeriahkan peringatan 70 tahun Indonesia merdeka. Seperti yang dicanangkan oleh Predisen dengan gerakan ‘Ayo Kerja’, khususnya di bidang olah raga,” kata Menpora, Imam Nachrowi, dalm sambutannya, Sabtu (15/08/2015).

Turnament Piala Presiden yang pada saat pembukaannya dipandu oleh Indra Bekti dan Donna Agnesia ini akan berlangsung pada tanggal 15 Agustsus hingga 07 September 2015 yang di ikuti oleh 24 klub divisi utama dan dibagi kedalam 4 group.

Dimana yang menjadi tuan rumah Piala Presiden dengan 67 pertandingan adalah Medan, Kota Serang, Kota Cilegon, Solo, Bantul, dan Madiun.

“Merupakan bukti komitment kuat pemerintah membenahi tata kelola persepak bolaan nasional. Sehingga prestasi sepak bola mendatang akan semakin baik,” terangnya.

Menpora berharap agar Piala Presiden dapat kembali menggairahkan kembali dunia sepak bola nasional yang sudah fakum sangat lama karena konflik antara PSSI dengan Menpora.

“Semoga dapat menghidupkan kembali gairah sepakbola nasional,” tegasnya.

Dalam pertandingan pembukaan kick off ini mempertandingkan tuan rumah, Perserang Serang melawan Persidago Gorontalo.

Turnamen sepak bola Piala Presiden sendiri mendapatkan kritikan dari pengurus PSSI. Dimana, menurut Sekjen PSSI, Azwan Karim, turnament tersebut ilegal karena telah melanggar Undang-Undang nomor 3 tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional (SKN). Oleh karena itu pihaknya meminta aparat kepolisian untuk memproses pelanggaran hukum atas UU SKN tersebut.

Bahkan menurut Azwan, semenkak tanggal 25 Mei 2015, SK Menpora bernomor 01307/2015 sudah ditetapkan untuk ditunda keberlakuannya sampai ada keputusan hukum tetap oleh PTUN Jakarta.

Untuk diketahui, di Grup B, Perserang akan bergabung dengan Cilegon United, Persika Karawang, PSIR Rembang, Persip Pekalongan, dan Persidago Gorontalo.

Seperti diketahui, turnamen tersebut diikuti 24 tim yang mayoritas merupakan klub-klub Divisi Utama. Untuk babak penyisihan grup, digelar di enam kota yakni Medan (grup A), Serang dan Cilegon(grup B), Solo dan Bantul (grup C), dan Madiun (grup D).(LLJ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here