Rembuk Literasi Dewan Perpustakaan Provinsi Banten Diikuti 100 Peserta

0
272

Lebak,fesbukbantennews.com (2/5/2019) – Dewan Perpustakaan Provinsi Banten menggelar Rembuk Literasi di Kampung Literasi TBM Kedai Proses di Rangkasbitung Kabupaten Lebak, Selasa (30/4/2019) – Rabu (1/5/2019). Kegiatan yang berlangsung dua hari tersebut dihadiri 100 peserta dari berbagai kalangan.

Rembuk Literasi Dewan Perpustakaan Provinsi Banten di Lebak.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Banten, Ajak Muslim, Kepalad Dinas Perpustakaan Kabupaten Lebak, Asep Komar Hidayat dan lain-lain.

Ketua Dewan Perpustakaan (DP) Provinsi Banten, DC Aryadi mengatakan, Rembuk Literasi tersebut upaya bersama untuk saling menguatkan dan mencari solusi terkait persoalan kerja-kerja literasi yang sudah dilakukan di tempatnya masing-masing.

“Selain salah satu program kerja tahun 2018 – 2019, tujuan acara ini untuk menggali persoalan literasi dari berbagai latar belakang yang kemudian dilanjutkan dengan membuat rencana aksi literasi,” kata DC Aryadi dalam sambutannya.

Dikatakan DC, acara yang baru digelar pertamakalinya mengundang 100 peserta yang berasal dari berbagai kalangan, mahasiswa, guru, pengelola Taman Bacaan Masyarakat (TBM), pustakawan, aparat pemerintah dan lain-lain.

“Ini baru pertama kali dilaksanakan sehingga diharapkan menjadi gerakan bersama bahwa literasi bukan hanya persoalan baca tulis saja, namun lebih luad dari itu,” ujarnya.

Salah satu peserta Rembuk Literasi dari Komunitas Motor Literasi (MOLI), Ledy Sumantri menilai positif dengan apa yang dilakukan DP Provinsi Banten. Masing-masing pegiat literasi memiliki persoalan dan aksi-aksi sendiri sehingga masing-masing bergerak sendiri.

“Rembuk Literasi menjadi wadah untuk saling berbagi pengalaman dan menggagas aksi bersama,” tandasnya. (Rhiez/LLJ)