Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Remaja Kabupaten Serang Juara Ketiga Kompetisi Surfing di Wediombo Gunungkidul
Abudzar Alghifari alias Gobay (tengah) pose bersama rekan satu Tim Jambu Wave.(istimewa).

Remaja Kabupaten Serang Juara Ketiga Kompetisi Surfing di Wediombo Gunungkidul

Serang,fesbukbantennews.com (30/10/2018) – Abudzar Alghifari alias Gobay, remaja usia 15 tahun warga, Cinangka ,Kabupaten Serang ,Banten , rebut juara ketiga U-16 kejuaran kejuaraan surfing di Pantai Wediombo, Girisubo, Gunungkidul, Minggu (29/10/2018). Gobay berangkat ke Gunungkidul bersama rekan satu timnya menggunakan dana  pribadi dan bantuan temannya.

Abudzar Alghifari alias Gobay (tengah) pose bersama rekan satu Tim Jambu Wave.(istimewa).

Sebelumnya, pada Agustus 2018,gobay berhasil jadi juara pertama Merdeka  Surf Contes 2018 kategori U 16 di Pantai Cimaja  , Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat.

Dalam kompetisi surfing bertajuk ‘Wediombo it’s good to sea you’, sebanyak 34 peselancar meramaikan kegiatan tersebut.

Pesertanya ada yang dari Mentawai Jakarta, Batu Karas, Pangandaran, Parangtritis, Ngandong, Wediombo, Pacitan, Banyuwangi dan Bali.

Kategori yang diperlombakan yaitu, open division, under 16 dan women division. Dari 34 peserta itu, 20 ikut yang open, 10 under 16 dan 4 orang di kelas khusus perempuan.

Mengenai keberangkatan Gobay ke kompetisi di Gunungkidul tersbut menurut manager Gobay Dede Sulaeman ,menggunakan Dana swadaya.”ongkos berangkat ke kompetisi masing-masing,” kata Dede.

Gobay ,pernah mewakili pulau jawa ikut final Nasional Rip Curl Gromsearch Bali 2017. Yang diselenggarakan di Uluwatu, Bali, 25 – 29 Oktober 2017. Gobay, remaja satu-satunya yang mewakili Banten dan mendapat tiket final surfing contest RIP CURL GROMSEARCH BALI 2017.(LLJ)

Copyright @2018 FBn