Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Remaja Cinangka Banten Rebut Juara 3 Kompetisi Nasional Festival Surfing Krui 2019
aksi remaja Banten di Krui ,pesisir Barat, Lampung.

Remaja Cinangka Banten Rebut Juara 3 Kompetisi Nasional Festival Surfing Krui 2019

Serang,fesbukbantennewa.com (10/11/2019) – Abu Dzar Alghifari alias Gobay (17 tahun) ,remaja Kampung Bulakan , Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang ,Banten, berhasil menduduki podium ke 3 di perhelatan Nasional Festival Surfing Krui di Pantai Labuhan jukung Kecamatan Pesisir Tengah Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), Provinsi Lampung,Sabtu (9/11/2019).

Gobay di Pantai labuhan jukung, Krui, Provinsi Lampung.

Gobay ,remaja yang sarat prestasi lokal dan Nasional tersebut mengungguli peselancar Jawa Barat, Dicky. Sementara juara pertama tuan rumah, Cikal dan kedua diraih peselancar Bengkulu ,Asep.

Gobay ,selain mendapatkan tropi, juga mendapatkan uang pembinaan dari panitia.

Kejuaraan yang dimotori Pesisir Barat Surfing Asosiasi (PBSA) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) bekerjasama dengan Dispora setempat diikuti 76 peselancar Dari berbagai daerah. Provinsi Padang, Bengkulu, Banten, dan Jawa Barat.

Gobay, remaja peselancar asal kabupaten Serang juara 3.

Handian, Ketua PBSA selaku promotor kejuaraan surfing tersebut mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mempererat silaturahmi peselancar lokal serta mencari bibit-bibit muda pecinta olah raga surfing, Kata Dian.

aksi remaja Banten di Krui ,pesisir Barat, Lampung.

“Total hadiah 50 juta serta tropi piala tingakat sekolah menengah pertama dan sekolah menengah atas”,kata Handian, dikutip dari situs lampost.

Dian menjelaskan, untuk pendaftaran peserta tidak dipungut biaya alias gratis. “Total peserta sebanyak 75 orang, ada perwakilan dari Provinsi Padang, Bengkulu, Banten serta Cimaja”.

Menurut Dian, kejuaraana surfing dengan total hadiah puluhan juta rupiah itu sebagai ajang menggali bakat para peselancar lokal. Terlebih, surfing sudah menjadi salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan dalam olimpiade.

“Semoga kita bisa menjaring bibit atlet surfing berbakat, untuk dibina dan siap diturunkan di leve kejuaran nasional dan internasional, termasuk olimpiade,” harapnya. (LLJ).

Copyright @2018 FBn