Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Rayakan Hari Pahlawan, Mahasiswa Untirta Keliling Kota Serang
Rayakan Hari Pahlawan, Mahasiswa Untirta Keliling Kota Serang

Rayakan Hari Pahlawan, Mahasiswa Untirta Keliling Kota Serang

Serang,fesbukbantennews.com (11/11/2017) – Berbagai cara untuk merayakan hari Pahlawan 10 November. Seperti yang dilakukan oleh sejumlah ahasiswa Jurusan Pendidikan Sejarah Univeristas Sultan Ageng Tirtayasa dengan melakukan aksi longmarch keliling Kota Serang, Banten.

Rayakan Hari Pahlawan, Mahasiswa Untirta Keliling Kota Serang

Ketua Umum HMJ Pendidikan Sejarah (HIMADIRA) Meilanti Augustine mengatakana, perayaan dimulai dengan upacara Pengibaran Bendera yang dilaksanakan di lapangan parkiran gedung FKIP.

Kemudian, mahasiswa menggunakan busana tradisional melakukan parade keliling Kota Serang dimulai dari di Kampus Untirta C, di Lingkungan Ciwaru, dan berkeliling dari lampu merah warjok, kebon jahe, lampu merah Sempu dan diakhiri di Kampus C.

“Kegiatan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk memperingati hari pahlawan 10 november yang dimana dibalik 10 november ini pernah terjadi peristiwa heroik di Indonesia,” kata Meilanti,

Dia menjelaskan, perayaan Hari Pahlawan menjadi momentum penting untuk rakyat Indonesia, dan menjadi refleksi diri untuk mengingat, mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk mempertahankan kemerdekaan.

Menurutnya, saat ini masih banyak mahasiswa dan masyarakat diluar sana yang mungkin masih tidak sadar betapa besar jasa pahlawan yang dengan cucuran air mata, keringat, dan darah yang bertumpahan mereka sembahkan demi kemerdekaan dan kehidupan Indonesia menjadi lebih baik.

“Mahasiswa dan masyarakat terlalu terlena dengan dunia yang hedon ini. Padahal tanpa disadari saat ini pun kita sedang dijajah dalam bentuk budaya, teknologi, dan pemikiran,” kata Shifa.

Untuk itu dengan memperingati hati pahlawan ini, kami mahasiswa pendidikan sejarah mencoba untuk membangunkan mahasiswa dan masyarakat pada umumnya agar membuka mata dan melihat situasi dan kondisi Indonesia yang sudah jauh dari cita-cita para pahlawan. “Kita harus terus melanjutkan perjuangannya,” tegasnya.(dhow/ LLJ).

Copyright @2016 FBn