Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Ratusan Warga Jawilan Demo, Tuntut Perbaikan Jalan Harendong-Pamarayan

Ratusan Warga Jawilan Demo, Tuntut Perbaikan Jalan Harendong-Pamarayan

Serang,fesbukbantennews (26/3/2015) – Ratusan warga tergabung dalam Aliansi Masyarakat Jawilan (AMJ) berunjukrasa di areal Pasar Harendong, Desa/Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, Kamis 26 Maret 2015. Dalam aksinya, mereka menuntut perbaikan jalan Harendong-Pamarayan yang kondisinya sudah puluhan tahun rusak berat.

Demo perbaikan jalan Harendong-Pamarayan.(mudhof)

Demo perbaikan jalan Harendong-Pamarayan.(mudhof)

Koordinator lapangan (Korlap), Ahmad Rosyid mengatakan kondisi jalan Harendong-Pamarayan meski sudah puluhan tahun belum tersentuh adanya perbaikan maupun pembangunan oleh Pemerintah Kabupaten Serang dalam hal ini Dinas Pekerjaan (DPU).

“Sampai kapan Pemkab Serang menutup mata dengan kondisi jalan rusak yang sudah puluhan tahun ini,”kata Rosyid dalam orasinya.

Menurut dia, akibat kondisi infrastruktur rusak berat ini berdampak ketidaknyamana pengguna jalan baik roda dua maupun empat. Disisi lain, angka kecelakaan pun tinggi akibat pembiaran meski jalan kondisinya rusak berat.

“Disisi lain, yang sangat ironisnya menghambat perekonomian masyarakat. Bagaimana bisa meningkat, jika kondisi jalan seperti ini. Infrastruktur merupakan akses vital,”tandasnya.
Pantauan fesbukbantennews, ratusan massa mulai berunjukrasa pukul 09:00 WIB, dengan membawa alat peraga seperti bendera dan pengeras suara toa. Aksi mereka pun tak luput pengawalan ketat petugas kepolisian dari Mapolsek Kopo dan Jawilan.
Sementara itu Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Serang, Iif Miftahul Khoiry yang berada dilokasi mengatakan akan berupaya memperjuangkan aspirasi masyarakat kepada Pemkab Serang dalam hal ini DPU.

“Saya akan mendesak pemkab Serang agar segera melakukan perbaikan maupun pembangunan Jalan Harendong-Pamarayan yang kondisinya rusak berat,”ujar Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini.

Sekira pukul 12:00 WIB, setelah puas menyuarakan aspirasinya ratusan massa akhirnya membubarkan diri dengan tertib.(mudhof/LLJ)

Copyright @2016 FBn