Ratusan Warga Binaan Rutan Serang Ikuti Khataman Al-Quran

0
234

Serang,fesbukbantennews.com (21/4/2017) – Ratusan warga binaan Rumah Tahanan Kelas IIB Serang Banten, kamis 20 April 2017 mengikuti khataman Al –Quran yang diadakan oleh pihak Rutan.

Khataman Al-Quran Rutan Serang.(mezaluna)

Ratusan warga binaan ini berkumpul di lapangan serba guna Rutan Serang Banten untuk mengikuti kegiatan khataman al-quran yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan hari bhakti pemasyarakan ke 53 tahun.

Kegoatan kahataman al – quran ini dilakukan secara serentak di Seluruh Rutan dan Lapas seluruh Indonesia.

Dengan khusyuk, ratusan warga binaan Rutan kelas IIB Serang ini membaca ayat suci Al-quran. Tidak hanya warga binaan, mereka merupakan warga biaan yang tersandung kasus hukum, Korupsi, Narkoba Hingaa Pencurian dan Pidana umum lainya.

Kegiatan khataman Al-quran ini pun disambut baik oleh para warga binaan. Bahkan tidak sedikit diantara mereka yang mengaku baru pertama kali mengikuti kegiatan khataman Al-Quran.

Salah satunya Junaedi , warga binaan tang telah di vonis 2 tahun atas kasus pencurian pencurian,Junaedi .”lega setelah membaca ayat – ayat suci al-quran. Sebelumnya jarang mengikuti kegiatan keagamaan selama menghirup udara bebas,” kata Junaedi.

Tidak hanya 330 warga binaan Rutan Kelas IIB  Serang yang ikut dalam  kegiaiatan tkhataman al quran serentak tersebut, kegiatan juga diikuti oleh sejumlah sipir dan petugas Rutan.

Kepala Rutan Kelas IIB Serang,Anthon mengatakan sebelumnya warga binaan di ini mendapat ilmu agama setiap harinya, sebagai bekal keagamaan untuk menjalani kehidupan yang lebih baik selepas mereka keluar dari penjara.

“Kegiatan khataman al-quran di seluruh Rutan Dan Lapas seluruh indonesia ini pun tercatat, dalam rekor muri dalam kegaiatn mengaji seretak terbanyk yang diikuti oleh 57 .600 lebih warga binaan di seluruh indonesia,” kata Anthon.

Melalui kegiatan mengaji serentak bagi warga binaan, tegas Anthon,diharapkan warga binaan memiliki mental dan rohani yang lebih baik lagi.(mezaluna /LLJ)