Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Ratusan PKL Stadion Maulana Yusuf Sambangi DPRD Kota Serang
Ratusan PKL Stadion Maulana Yusuf Sambangi DPRD Kota Serang.

Ratusan PKL Stadion Maulana Yusuf Sambangi DPRD Kota Serang

Serang,fesbukbantennews.com (4/1/2019) – Ratusan pedagang kaki lima (PKL) di Stadion Maulana Yusuf yang lapaknya digusur oleh Pemkot Serang awal Januari lalu mendatangi kantor DPRD Kota Serang, Kamis (31/1/2019).

Ratusan PKL Stadion Maulana Yusuf Sambangi DPRD Kota Serang.

Didampingi oleh sejumlah mahasiswa dari perguruan tinggi di Kota Serang, mereka memprotes Pemkot Serang yang telah memporak-porandakan kios mereka. Selain itu, mereka juga memprotes ketidaksiapan Pemkot Serang dalam melakukan relokasi ke Pasar Kepandean.

“Pemkot Serang tidak siap, juga maladministrasi dalam pelaksanaan relokasi. Karena tidak jalan bersamaan dengan Perda Nomor 4 Tahun 2014 tentang Penataan dan Pemberdayaan Pedagang Kaki Lima, yakni pada Bab III Penataan dan Pemberdayaan PKL Pasal 4 banyak yang diabaikan,” kata Budi, koordinator PKL Stadion Maulana Yusuf Serang.

Para PKL ini juga menuntut agar DPRD Kota Serang menggunakan hak interpelasinya. “Kami juga akan memintai pandangan kepada Ombudsman RI perwakilan Banten atas dugaan maladministrasi ini,” sambung dia.

Sementara Halabi, salah seorang mahasiswa ikut menyayangkan soal adanya kabar oknum yang memanfaatkan lapak pasar kepandean untuk menghubungi pihak tertentu.

“Loh katanya kepandean mau dipakai relokasi PKL Stadion, ini kok ada oknum yang terang-terangan di grup WhatsApp mengatakan jika ingin dagang dan usaha hubungi saya,” ujarnya.

Untuk sekedar diketahui, para PKL diterima langsung oleh Ketua DPRD Kota Serang Namin, Roni Alfanto Fraksi NasDem, Ujang Fraksi PDIP, Simbolon Fraksi Gerindra dan Ikhsan Fraksi Golkar.(vred/ LLJ).

Copyright @2018 FBn