Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Ratusan Atlet Internasional Bakal Ramaikan IOXC ke-8 di Kota Serang
ZTFFBMX.(Dok:FBn)

Ratusan Atlet Internasional Bakal Ramaikan IOXC ke-8 di Kota Serang

Serang,fesbukbantennews.com (26/8/2016) – Ratusan atlet baik dari dalam atau pun luar negeri bakal Ramaikan Indonesia Open X-sports Championship (IOXC) ke-8 di Kota Serang,Banten.

ZTFFBMX.(Dok:FBn)

ZTFFBMX.(Dok:FBn)

Lomba olahraga ekstrem berskala internasional tersebut akan dilangsungkan di Alun-alun Kota Serang 30 September hingga 2 Oktober 2016.

Kepala Bidang Olahraga Petualangan, Tantangan, dan Wisata, Asisten Deputi Olahraga Rekreasi Kemenpora Bambang Hermansyah mengatakan, event terbesar di Asia Tenggara bahkan Asia ini sebagai wadah anak muda untuk mengembangkan potensi olahraga ekstrem.

“Anak muda kita mencetak prestasi melalui olahraga ekstrem. Selain menjadi gaya hidup, prestasi tersebut perlu didukung, diapresiasi dan juga difasilitasi oleh pemerintah khususnya,” ujar Bambang saat ditemui di Cafe Salbei 34, Cimuncang, Kota Serang. Rabu (24/8/2016) malam.

Bambang menjelaskan, konsep acara nanti akan berbeda dari IOXC sebelumnya, walaupun tetap mempertahankan konsep menggambungkan olahraga dengan hiburan. Dan diselang oleh penampilan band dan disk jockey (DJ).

“Tahun ini akan lebih menarik dan meriah, dimana dalam satu arena lomba atau disebut park course dilombakan tiga jenis disiplin olahraga, yakni BMX, Inline skate, dan skate board,” ujarnya.

Rencananya, lanjut Bambang, peserta yang akan ikut serta pada event tersebut dari dalam dan luar negeri dengan total sebanyak 300 peserta BMX, inline skate, dan skate board.

“Negara di Asia Tenggara semuanya turut berpartisipasi, Jepang, China. Bahkan Eropa dan Amerika akan ikut,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Asosiasi BMX Indonesia Provinsi Banten Oman Solihin mengatakan, IOXC merupakan kegiatan berjenjang, sehingga nantinya para jawara di IOXC tahun ini akan mengikuti kejuaran dunia Festival International Sports Extremes (FISE).

“Ini event akbar, kesempatan ini jangan disiasiakan. Sebab Banten mempunyai komunitas potensial seperti BMX. Kami pun siap menjadi tian rumah yang baik,” kata Oman.(LLJ).

Copyright @2016 FBn