Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Ranta Resmi Buka POSPEDA Banten 2015

Ranta Resmi Buka POSPEDA Banten 2015

Serang,fesbukbantennews.com (22/11/2015) – Sekretaris Daerah Banten H. Ranta Soeharta mewakili Gubernur Banten secara resmi membuka Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren Daerah (POSPEDA) V Tahun 2015 di Lapangan Mesjid Raya Albantani KP3B, Curug, kota Serang. Minggu (22/11/2015).

Sekda Banten Ranta Soeharta (tengah) saat pembukaan POSPEDA Banten 2015.(foto: humas Setda pemprov Banten)

Sekda Banten Ranta Soeharta (tengah) saat pembukaan POSPEDA Banten 2015.(foto: humas Setda pemprov Banten)

Dalam sambutannya Sekda Banten mengatakan, POSPEDA ini merupakan ajang untuk mengukur, mengevaluasi dan meningkatkan prestasi olahraga dan seni para santri.

“ Disamping itu POSPEDA ini merupakan salah satu bentuk kegiatan untuk menghasilkan bibit olahragawan dan seniman yang akan kita persiapkan untuk ajang POSPENAS 2016 “ jelas Ranta.

Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren Nasional (POSPENAS) VII Tahun 2016 akan berlangsung di Provinsi Banten. Segala persiapan sudah dilakukan dalam rangka menyelenggarakan ajang POSPENAS. “ kita sudah persiapkan segala hal, termasuk dari segi anggaran sudah siap “ ungkap Sekda Banten.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Prov. Banten Opar Sohari melaporkan bahwa ajang POSPEDA V Tahun 2015 diikuti oleh 1.600 peserta, official, dan pendamping masing – masing kontingen perwakilan pondok pesantren se – kab/kota di Provinsi Banten.

Lokasi penyelenggaraan POSPEDA di Kota Serang dan Kota Cilegon yang akan berlangsung dari tanggal 22 s.d. 26 November 2015.

Cabang olahraga yang dipertandingkan meliputi atletik, basket, bulutangkis, futsal, hadang, pencak silat, sepak takraw, senam santri, tenis meja, bola voli.

Sedangkan cabang seni mempertandingkan seni musik islami, seni fotografi islami, seni kaligrafi islami, seni hadrah, seni kriya, seni cipta baca puisi, seni lukis islami, seni teater, seni pidato bahasa Indonesia, seni pidato bahasa Inggris, seni pidato bahasa arab, seni fashion, seni stand up commedy, seni video cerita pendek atau dokumenter.

Hadir dalam pembukaan Ketua KONI Banten, Kepala Kantor Wilayah Agama Prov. Banten, anggota FKPD, serta para Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten.(hmsbtn/bknadv/LLJ)

Copyright @2016 FBn