Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Rano : SKPD Harus  Terjun ke Lapangan Serap Aspirasi Warga

Rano : SKPD Harus  Terjun ke Lapangan Serap Aspirasi Warga

Serang,fesbukbantennews.com (17/9/2015) -Gubernur Banten Rano Karno mengharapkan kepala SKDP di lingkungan Pemprov Banten unuk mendengarkan dan mencermati  dengan baik aspirasi masyarakat yangberkembang, baik yang disampaikan langsung  masyarakat, melalui para ulama, tokoh masyarakat maupun oleh wakil rakyat untuk menjadikan aspirsasi tersebut sebagai masukan utama dalam proses perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi hasil pembangunan.

Rano Karno di acara Apel Kesadaran Nasional.(foto: humasbtn)

Rano Karno di acara Apel Kesadaran Nasional.(foto: humasbtn)

 

“Jangan ragu-ragu dan segan untuk terjun langsung ke masyarakat guna memetakan persoalan nyata yang dihadapi masyarakat, serta mendapatkan masukan-masukan berharga dan sesuai kebutuhan masyarakat,” kata Gubernur saat memimpin apel Hari Kesadaran Nasional yang dibarengi dengan Hari Perhubungan Nasional, Hari Statistik Nasional dan Hari Olahraga Nasional dilingkungan Pemprov Banten, di Lapangan KP3B Serang, Kamis (17/09/2015).

 

Menurut Gubernur Pemerintah Provinsi Banten saat ini sedang melaksanakan program dan kegiatan tahun anggaran 2015, dan pada saat bersamaan juga dalam proses menyusun perencanaan APBD perubahan serta perencanaan pembangunan untuk tahun anggaran 2016.

 

“Saya minta kepada seluruh SKPD dibawah kordinasi dan kendali  Sekda selaku ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD) agar benar-benar berperan aktif dan konstruktif dalam menyusun perencanaan pembangunan yang akan kita laksanakan,” ucap Gubernur dihadapan kepala SKPD dan peserta apel  yang hadir.

 

Gubernur melanjutkan, bulan september ini merupakan bulan terakhir pada triwulan ketiga tahun anggaran 2015 yang akan segera berakhir dan memasuki triwulan keempat yang merupakan triwulan terakhir. Berkaitan dengan hal itu, gubernur mengingatkan dan meminta kepada seluruh Kepala SKPD untuk terus memantau dan mengendalikan pelaksanaan kegiatan di SKPD masing-masing dengan baik dan terkoordinasi. “Ini sebagai bahan evaluasi untuk pengendalian kegiatan di trwiluan terakhir,” ucapnya.

 

Pada akhir triwulan ketiga ini, Gubernur mengatakan, proses pelaksanaan kegiatan sudah mencapai kemajuan yang signifikan, sehingga pada triwulan keempat nanti semua kegiatan dapat diselesaikan dengan sebaik-baiknya sesuai ketentuan yang berlaku. “Saya meminta kepada seluruh pegawai untuk senantiasa berupaya meningkatkan kinerja dengan sebaik-baiknya, baik dalam program dan kegiatan maupun dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” pesannya.

 

“Saya juga berharap seluruh aparatur di Pemprov Banten untuk lebih memperkuat komitmen dan tekad guna mewujudkan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Banten,” tambahnya.(hmsbtn/LLJ).

Copyright @2016 FBn